Persib vs PSM Masih Sama Kuat Hingga Turun Minum

Nusantaratv.com - 04 Desember 2023

Persib vs PSM Makassar
Persib vs PSM Makassar

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Persib bermain imbang tanpa gol pada babak pertama pertandingan kontra PSM Makassar di pekan ke-21 Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Senin, 4 Desember 2023.

Upaya Ciro Alves di menit 8 menjadi peluang terbaik yang dimiliki Pangeran Biru di paruh pertama.

Pada pertandingan ini, dua penggawa anyar Pangeran Biru Kevin Ray Mendoza Hansen dan Stefano Beltrame duduk di bangku cadangan. Begitu juga Henhen Herdiana yang baru dipulangkan dari Dewa United.

Babak pertama bergulir, bola dikuasai lebih dulu oleh PSM. Perebutan bola pun terjadi di lini tengah. Di menit 8, Persib mengancam melalui tendangan bebas Ciro Alves. Tapi tembakan kerasnya bisa ditepis oleh kiper PSM, M. Reza.

Semenit berselang, pelanggaran dilakukan pemain PSM, Yakob Sayuri. Kartu kuning pun keluar dari saku wasit. Kartu kuning juga diterima Dedi Kusnandar di menit 11. Menit 13, David da Silva melepaskan tembakan di depan gawang, tapi arah bola melenceng.

Menit 17, Nick Kuipers melalukan dua blok sekaligus yang salah satunya menggagalkan tandukan Adilson dari dalam kotak penalti. Semenit kemudian, umpan silang berbahaya Juku Eja mengarah langsung ke gawang. Tapi Teja Paku Alam menangkap bola dengan cermat.

Menit 35, Ciro Alves mengirimkan bola dari sisi kiri. Namun, David tak bisa menuntaskannya untuk menjadi gol setelah M. Reza mengamankan bola. Menit 38, tekel terlambat dilakukan oleh Arfan kepada Marc Klok. Kartu kuning untuk Arfan.

Menit 43, serangan cepat dibangun oleh Persib melalui Edo di sisi kanan tapi sebuah tekel dari Safrudin Tahar menghentikannya. Kartu kuning untuk Safrudin. Setelah tambahan tiga menit, babak pertama berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close