Persib Tutup Putaran Pertama Liga 1 dengan Hasil Manis

Nusantaratv.com - 28 Oktober 2023

Selebrasi pemain Persib, Ciro Alves
Selebrasi pemain Persib, Ciro Alves

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Persib menutup putaran pertama Liga 1 2023/2024 dengan manis setelah mengalahkan PSS Sleman 4-1 pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu, 28 Oktober 2023.

Berkat kemenangan ini, Persib menempati peringkat kedua klasemen sementara dengan nilai 31.

Dalam pertandingan ini, pelatih Bojan Hodak menurunkan komposisi starter Teja Paku Alam (PG), Alberto Rodriguez, Kakang Rudianto, Muhammad Rezaldi Hehanussa, I Putu Gede Juni Antara; Dedi Kusnandar, Marc Klok; Frets Butuan, Ciro Alves Levy Madinda; dan David da Silva.

Di babak pertama, Persib unggul dua gol melalui gol bunuh diri Thales De Matos menit 3 dan David da Silva menit 21. Pada menit 36, PSS memperkecil ketertinggalan melalui gol yang dicetak mantan pemain Persib, Kim Jeffrey Kurniawan.

Di babak kedua, Persib tetap mencoba memegang kendali permainan. Namun, PSS pun berupaya melanjutkan kebangkitannya dengan menekan pertahanan Persib.

Pada menit 53, PSS sempat menjebol gawang Persib melalui tandukan Jihad Ayoub. Namun, gol tersebut tak disahkan wasit karena Ayoub dinyatakan offside.

Frets Butuan berpeluang membobol gawang PSS pada menit 58. Sayang, tendangannya dari jarak dekat masih melambung di atas mistar PSS.

Pada menit 70, Frets akhirnya bisa membobol gawang PSS untuk menambah keunggulan Persib. Ia berhasil memanfaatkan sodoran bola David da Silva yang melakukan akselerasi dari lini tengah.

Dua menit berselang, Frets ditarik ke luar lapangan digantikan Beckham Putra Nugraha untuk kepentingan penyegaran.

Pada menit 73, tendangan berbahaya Jonathan Bustos berhasil ditepus Teja Paku Alam.

Pada menit 76, Persib kembali menambah keunggulan menjadi 4-1 melalui gol Beckham yang memanfaatkan sodoran bola David da Silva. Gol berawal dari kesalahan yang dilakukan kiper PSS, M. Ridwan.

Pada menit 77, pelatih Bojan Hodak memasukan Rachmat Irianto, Edo Febriansyah dan Ezra Walian menggantikan Dedi Kusnandar, Rezaldi Hehanussa dan Levy Madinda.

Persib masih mendominasi permainan, namun sejumlah peluang masih terbuang. Menit 87, Bojan memasukkan Arsan Makarin menggantikan Ciro Alves. Skor 4-1 bertahan hingga laga berakhir.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close