Persib Telan Kekalahan Pertama

Nusantaratv.com - 22 Juli 2023

Laga PSM Makassar vs Persib
Laga PSM Makassar vs Persib

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Persib mengalami kekalahan pertama ketika ditundukkan PSM Makassar 2-4 pada pertandingan pekan keempat Liga 1 2023/2024 di Stadion B.J. Habibie Parepare, Sulawesi Selatan, Jumat, 22 Juli 2023 malam.

Menjalani debut sebagai pelatih sementara Persib, Yaya Sunarya menurunkan starter Teja Paku Alam (kiper), Alberto Rodriguez, Nick Kuipers, Daisuke Sato; Marc Klok, I Putu Gede, Beckham Putra Nugraha, Dedi Kusnandar, Edo Febriansah; David da Silva, dan Ciro Alves.

Mengawali laga, Persib mencoba langsung mengimbangi permainan tuan rumah dengan mengambil inisiatif penyerangan. Menit kelima, umpan jarak jauh Ciro Alves menerobos kotak penalti PSM, sayang tak terjangkau oleh David da Silva.

Pada menit keenam, gawang Persib sempat dibobol tandukan Yuran Fernandez memanfaatkan umpan tendangan bebas. Namun, gol tersebut tidak disahkan karena bek PSM bernomor punggung 4 itu dinyatakan offside.

Namun, empat menit berselang, tendangan keras Kenzo Nambu dari luar kotak penalti membobol sudut kanan gawang Persib tampa bisa diadang Teja. Persib tertinggal 0-1.

Persib mencoba merespon. Namun, Marc Klok dan kawan-kawan msih berada dalam tekanan. Menit 22, Ciro Alves diganjar kartu kuning karena dianggap menginjak kaki pemain PSM.

Pada menit 26, Persib mendapatkan peluang pertama dari hsil kolaborasi Beckham, Ciro dan David da Silva. Namun, tandukn David da Silva memanfatkan umpan Ciro Alves bisa dintisipasi kiper PSM, Muhammad Reza Pratama.

Hanya berselang semenit, gawang Persib kembali kebobolan oleh pemain muda PSM, Victor Dethan melalui tendangan keras dari dalam kotak penalti.   

Pada menit 39, miskoordinasi yang dilakukan pemain Persib dihukum sontekan Everton yang membuah gol ketiga buat PSM. Hingga turun minum, Persib masih tertinggal 0-3.

Di babak kedua, Persib memasukkan Ezra Walian menggantikan Dedi Kusnandar. Persib mencoba bangkit dengan mengendalikan permainan. 

Pada menit 59, Klok sempat membobol gawang PSM. Namun,  gol tidak disahkan karena David da Silva dalam posisi off-side.

Persib langsung melakukan pergantian pemain. Ryan Kurnia dan Robi Darwis masuk menggantikan Edo Febriansah dan Robi Darwis.  

Pada menit 65, Persib beruntung karena Yuran Fernandez gagal menjangkau umpan sodoran bola rekannya sehingga gol keempat PSM tak terjadi.

Persib kembali mencoba. Namun sejumlah upaya yang dilakukan belum mampu membuahkan hasil.   

Pada menit 85, tendangan jarak jauh Klok masih bis ditepis kiper PSM. Di menit 86, Persib memperkecil ketertinggalan mellui bunuh diri Yuran Fernandez.

Di menit 87, tandukan Nick Kuipers msih bisa diselamatkan kiper PSM. Semenit kemudian, tendangan keras Klok membobol gawang PSM untuk memperkecil ketertinggalan menjdi 2-3.

Berselang dua menit, giliran David da Silva mengancam. Namun, tendanganny diselamatkan Reza.

Tambahan waktu tiga menit, Persib terus menekan. Namun, gol Andi Harjito menghentikan perlawanan Persib dan menyerah 2-4.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close