Persib Perpanjang Kontrak Daisuke Sato

Nusantaratv.com - 13 Januari 2023

Daisuke Sato
Daisuke Sato

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Persib dan Daisuke Sato bersepakat memperpanjang kontrak hingga dua musim ke depan.

Kesepakatan itu diumumkan bersamaan dengan berakhirnya putaran pertama Liga 1 2022/2023 usai Persib mengalahkan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu, 11 Januari 2023.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahjono mengatakan, penampilan apik bek berdarah Jepang dengan paspor Filipina tersebut menjadi salah satu pertimbangan perpanjangan kontrak.

Menurutnya, Sato mempunyai peran vital sepanjang putaran pertama Liga 1 2022/2023.

Karena itu, kata Teddy, pelatih Luis Milla merekomendasikan perpanjangan kontrak Sato.

"Kami sepakat melanjutkan kerja sama untuk dua tahun ke depan. Sesuai rekomendasi tim pelatih, Persib masih membutuhkan peran Sato," kata Teddy.

Sato pun menyambut baik perpanjangan kontrak dengan Persib. Dia mengaku sangat nyaman dengan tim asuhan Luis Milla tersebut. Ia pun menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Persib kepadanya.

“Sangat senang bisa tetap berada di sini untuk beberapa tahun ke depan,” kata Sato.

Sepanjang putaran pertama, Sato tampil dalam 16 dari 17 pertandingan Persib. Ia harus absen dalam satu pertandingan akibat hukukan akumulasi kartu kuning. Dari 16 pertandingan itu, Sato menjadi pemain Persib terlama tampil dengan 1.376 menit dengan sumbangan satu gol.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])