Persib Kembali Ramaikan Perebutan Juara Liga 1 2022

Nusantaratv.com - 19 Februari 2022

Pelatih Persib, Robert Alberts
Pelatih Persib, Robert Alberts

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Persib Bandung sukses memetik hasil memuaskan ketika bentrok dengan Persipura Jayapura, Jumat (18/2) malam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, dalam laga lanjutan Liga 1 2021/2022.

Tak tanggung-tanggung, gawang Persipura yang dikawal Fitrul Dwi Rustapa dijebol tiga gol tanpa balas. Hasil ini buat Persib kembali ke trek persaingan juara.

Walau digempur serangan-serangan Persipura, Persib memainkan strategi menunggu dan memcari momen melancarakan serangan balik.

Strategi pelatih Robert Alberts itu manjur dan efektif. Gol pertama lahir lewat eksekusi set piece Marc Klok, gol kedua dan ketiga lahir lewat fast break cepat yang dicetak Beckham Putra.

“Ini kemenangan yang layak bagi Persib karena para pemain menunjukkan mentalitas yang tepat di pertandingan. Jangan lupa Persipura memperagakan gaya permainan sepak bola yang indah, sangat bagus di area  sempit, mereka bisa mengontrol bola, memiliki teknik yang bagus dan mempunyai potensi yang besar pula,” papar Robert.

Robert tahu timnya tak begitu sempurna dalam pertandingan tersebut. Kesalahan passing kerap dilakukan, bahkan beberapa di antaranya hampir membahayakan gawang sendiri.

Beruntung pemain sadar akan itu dan memperbaikinya kemudian. Setelah unggul 3-0, barulah tim bisa lebih mengontrol permainan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close