Persib All Stars vs Dortmund, Penantian Panjang yang Terbayarkan

Nusantaratv.com - 07 September 2023

Persib All Stars vs BVB Borussia Dortmund Legends
Persib All Stars vs BVB Borussia Dortmund Legends

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Persib All Stars siap meladeni BVB Borussia Dortmund Legends pada laga ekshibisi di Stadion Siliwangi Bandung, Minggu, 10 September 2023, pukul 15.00 WIB.

Para penyumbang trofi juara untuk Persib seperti I Made Wirawan, Yudi Guntara, Tantan dan sederet mantan pemain lain akan turun di pertandingan tersebut.

Borussia Dortmund Director of Internasionalisation and Commercial Partnership, Benedikt Scholz mengaku senang bisa kembali ke Indonesia.

Ia menyebut, Persib adalah klub Indonesia yang pas untuk bisa bersanding dengan Borussia Dortmund di satu lapangan hijau.

Semula, BVB akan mengirimkan skuad utamanya ke Indonesia pada November 2022, tapi tak terlaksana. Meski begitu, BVB tetap berkomitmen untuk bisa datang ke Indonesia berdasar kepada telah terjalinnya hubungan baik antara dua federasi sepakbola, PSSI dan Bundesliga.

"Komitmen kami tetap sama. Tidak hanya komitmen di antara dua klub, tapi juga melibatkan PSSI dan Bundesliga. Saya pikir, klub yang paling pas untuk bisa bekerja sama dengan Borussia Dortmund adalah Persib karena punya jumlah suporter yang besar dan merupakan tim bersejarah," kata Scholz.

"Terima kasih kepada Teddy (Tjahjono) dan Persib atas kolaborasinya sehingga kami bisa datang ke Indonesia. Kami sangat senang, rencana itu akan segera terjadi. Kami lihat, banyak pihak antusias, baik itu di media maupun di antara para supporter kami yang ada di Indonesia. Saya sangat berharap, kita bisa bertemu secara personal dan bersama-sama hadir di pertandingan pada 10 September nanti di Bandung," tambahnya.

Borussia Dortmund Managing Director Asia Pacific, Dr. Suresh Letchmanan pun senang dengan akan terselenggaranya laga Persib All Stars dan Borussia Dortmund.

"Menjadi sebuah kebahagian untuk kami bisa menjalani pertandingan di Indonesia. Ini adalah sebuah penantian panjang untuk kami dan pada akhirnya, itu terbayarkan dengan kehadiran para legenda. Terima kasih kepada Teddy beserta tim Persib atas dukungan yang telah diberikan," ungkap Letchmanan.

Tidak hanya menyaksikan pertandingan persahabatan, kedatangan BVB ke Bandung juga untuk bertemu secara langsung dengan para suporternya.

​​​​​​

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close