Persebaya Ingin Patahkan Rekor Arema FC

Nusantaratv.com - 23 Februari 2022

Jelang laga Persebaya vs Arema
Jelang laga Persebaya vs Arema

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Persebaya Surabaya bertekad mematahkan rekor tak terkalahkan Arema FC dalam 23 laga terakhir. Kedua tim bersua pada laga Derbi Jatim Liga 1 2021/2022 di Stadio Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (23/2) malam.

Asisten Pelatih Persebaya Surabaya, Mustaqim mengatakan rekor tak terkalahkan yang ditorehkan Arema FC menjadi motivasi bagi pemain untuk bisa mengamankan kemenangan sekaligus mematahkan rekor tersebut.

Untuk mewujudkan ambisi tersebut, tim pelatih telah melakukan evaluasi dan pembenahan terutama perihal fokus pemain di menit-menit akhir pertandingan.

"Saya pikir semua tim ingin mengalahkan Arema karena tim ini belum terkalahkan. Persebaya ingin memutus rantai kemenangan itu dan tentunya strategi khusus tidak ada, semua pemain saya pikir berbahaya," tutur Mustaqim.

"Semua pemain Persebaya akan sangat disiplin terutama di lini belakang. Sudah kita benahi di menit-menit akhir dan itu sudah kita lalui di pertandingan terakhir."

"Mudah-mudahan tentunya dengan ciri khas Persebaya bermain, kita berharap akan memenangkan pertandingan," sambungnya.

Menghadapi Arema FC tanpa diperkuat Arif Satria dan Marselino Ferdinan yang absen akibat akumulasi kartu, Mustaqim menegaskan pemain yang diplot mengisi posisi keduanya memiliki kualitas yang sama.

Karena tim tidak hanya bergantung pada satu dua pemain saja namun lebih mengandalkan kolektifitas tim.

"Saya tidak khawatir karena sekali lagi, Persebaya menerapkan sepak bola kolektif. Tidak hanya satu dua pemain, saya pikir semua pemain yang diturunkan siap menggantikan siapapun yang tidak bermain," tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close