Penyesuaian Jadwal Pekan ke-16, Bali United Lebih Dulu Bertindak Sebagai Tuan Rumah

Nusantaratv.com - 09 Oktober 2023

Laga Bali United vs Persebaya
Laga Bali United vs Persebaya

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Bali United akan memulai laga pekan ke-16 Liga 1 2023/24 menghadapi Persebaya Surabaya hari Jumat (20/10) sore sesudah agenda FIFA Match Day.

Seperti yang diketahui, Bali United akan melakoni laga tandang di pekan tersebut tetapi mengalami penyesuaian jadwal baru.

Hal ini tidak terlepas dari persiapan Stadion Gelora Bung Tomo yang akan dipakai sebagai salah satu venue pagelaran Piala Dunia U17 tahun 2023 di Indonesia.

Oleh karena itu, masih di tanggal pelaksanaan yang sama, venue pertandingan mengalami perubahan dimana Bali United lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah.

Sehingga pada tanggal 20 Oktober 2023 mendatang, Bali United akan menjamu Persebaya Surabaya pada pukul 16.00 WITA di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada putaran pertama.

Sementara putaran kedua akan berlangsung pada 20 April 2024 pukul 20.00 WITA di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.  

Pasca kemenangan di pekan ke-15 atas tuan rumah Bhayangkara Presisi Indonesia FC, pelatih kepala Bali United tidak mengalami masalah serius soal perubahan jadwal ini.

“Yang bagus tentu kami punya waktu lebih banyak jelang menghadapi Persebaya. Berbeda dengan melawan Bhayangkara kali ini, kami hanya punya waktu dua hari latihan setelah melawan Terengganu di AFC Cup. Tentu positif kedua tim akan memiliki waktu lebih lama dalam persiapan di laga mendatang,” ujar Coach Teco.

Pertemuan kedua tim ini di Stadion Kapten I Wayan Dipta akan menjadi momentum melepas rindu.

Pasalnya pada musim lalu, kedua tim tidak dapat bermain di homebase dari Bali United tersebut melainkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Meski pada musim lalu, dua pertemuan dimenangkan oleh Bali United atas Persebaya, pelatih asal Brasil ini tetap menaruh respek dan berharap Stadion Dipta bisa dipenuhi oleh suporter Serdadu Tridatu.  

“Kita tahu Persebaya tim yang bagus dan memiliki kualitas. Mudah-mudahan kami bisa bermain bagus di Stadion Dipta nanti untuk meraih hasil positif. Semoga suporter juga bisa datang untuk mendukung tim Bali United menghadapi tim besar sekelas Persebaya,” jelas Coach Teco.

Bali United saat ini menempati posisi ke-6 berkat jumlah 24 poin dari 15 pertandingan yang sudah dijalankan.

Sementara Persebaya Surabaya berada dua tingkat di bawah Bali United dan memiliki jumlah 22 poin dari 15 laga yang sudah dilaksanakan oleh Bajul Ijo.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close