Penyelesaian Akhir Masih Jadi PR Persipura

Nusantaratv.com - 11 Februari 2022

Laga Persipura vs Persik Kediri
Laga Persipura vs Persik Kediri

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Persipura Jayapura masih dihadapkan pada kesulitan mereka dalam mengonversi peluang menjadi gol menghadapi Persik Kediri pada pekan 24 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar.

Tim berjuluk Mutiara Hitam itu harus puas bermain imbang 0-0. Mereka gagal melanjutkan hasil bagus yang mereka raih di pekan sebelumnya saat berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya membuat Pelatih Persipura Jayapura, Angel Alfredo Vera angkat bicara.

Ia menilai kedua tim menunjukkan permainan yang cukup luar biasa dan mengakui bahwa penyelesaian akhir tim kurang tajam. Menurutnya beberapa kali Persipura Jayapura berhasil menciptakan peluang dan mampu menguasai jalannya pertandingan.

Tetapi masalah penyelesaian akhir seperti menjadi penyakit kambuhan yang harus segera dicari solusinya oleh Persipura Jayapura.

Alfredo Vera menolak apabila penampilan Persipura Jayapura dikatakan buruk saat menghadapi Persik Kediri.

“Pertandingan sangat menarik, dua-duanya mau menang. Kita punya beberapa peluang bagus untuk bisa buka skor. Tapi penyelesaian akhir kita hari ini, tidak bisa mencetak gol. Harus bekerja keras untuk pertandingan berikutnya,” papar pria asal Argentina itu.

“Saya tidak bisa bilang kita tidak bagus, kita selalu bermain dan kita punya banyak peluang. Cuma kita belum bisa mencetak gol,” imbuhnya.

Senada dengan yang disampaikan Alfredo Vera, pemain senior Persipura Jayapura, Yustinus Pae menyebut secara permainan Persipura Jayapura lebih unggul dibandingkan Persik Kediri. Hanya saja tidak adanya satu peluang yang berhasil menjadi gol membuat Persipura harus puas bermain imbang.

“Kalau dilihat jalannya pertandingan, kita lebih unggul di babak pertama mungkin babak kedua juga. Cuma kita punya peluang tapi tidak dimanfaatkan dengan baik.  Kami akan memberikan yang terbaik di pertandingan berikutnya,” ujar pemain yang akrab disapa Tipa tersebut.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close