Pentingnya Motivasi dari Sang Pemimpin

Nusantaratv.com - 12 Juli 2023

Skuad Borneo FC
Skuad Borneo FC

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Seorang pemimpin memang wajib dimiliki setiap tim. Sebab pemain yang dipercaya sebagai kapten, kerap menjadi pengangkat motivasi dan semangat pemain ketika dalam kesulitan.

Dan Borneo FC memang tak salah mempercayakan ban kapten kepada seorang  Diego Michiels. Pemain yang mempersembahkan medali perak pada SEA Games 2011 tersebut, menjadi sosok penting atas kemenangan Borneo FC saat bersua Bali United. Diego mengatakan saat timnya tertinggal dari Bali United, seluruh pemain masih percaya bisa menyamakan skor dan mengakhiri laga dengan kemenangan.

“Ya, kami sempat terkejut ketika lawan mencetak gol di babak kedua. Tapi saya dan semua pemain masih percaya bisa membalas gol tersebut. Kuncinya kami tetap harus percaya pada semua teman dan bekerja keras,” ujar Diego.

Diego mengaku setelah Pesut Etam berhasil menyamakan kedudukan lewat penalti Matheus Pato, ia meminta kepada teman-temannya untuk terus menyerang. Pun ketika gol lahir dari Terens Puhiri.

“Saya bilang sama teman-teman, ayo terus menekan. Gas terus sampai kita dapatkan gol berikutnya,” terang Diego menceritakan situasi di dalam lapangan.

Sampai akhirnya publik Samarinda pun terpuaskan dengan kemenangan 3-1, setelah Pato kembali mencetak gol.

Empat angka dalam dua laga disebut Diego tidaklah mengecewakan, meski seharusnya di match day pertama di kandang Persik, kemenangan sebenarnya bisa didapatkan.

“Sayang memang kami tak bisa mempertahankan keunggulan lawan Persik. Tapi kami sudah mengawali tiga angka di kandang dan kami akan terus melanjutkannya. Tentu saja pertandingan terdekat lawan Persis Solo menjadi bidikan kami,” tegasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close