Penalti Bale Menyelamatkan Wales Dari Kekalahan Atas Amerika Serikat

Nusantaratv.com - 22 November 2022

Ilustrasi - Logo Piala Dunia Qatar 2022 (ANTARA/Ardika/am)
Ilustrasi - Logo Piala Dunia Qatar 2022 (ANTARA/Ardika/am)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Penalti dari Gareth Bale menyelamatkan Wales dari kekalahan atas Amerika Serikat dalam laga perpanjangan Grup B Piala Dunia 2022 di Stadion Al Rayyan, Al Rayyan, Qatar, Selasa dini hari WIB.

Amerika Serikat mencetak gol lebih dulu berkat gol yang dicetak oleh Timothy Weah, sementara Wales menyamakan kedudukan delapan menit sebelum pertandingan.

Hasil keseimbangan ini menempatkan Wales dan Amerika Serikat di posisi kedua dan
ketiga di Piala Dunia Grup B 2022 dengan keunggulan satu poin. Kasta pertama diduduki Inggris pada laga pertama mengalahkan Iran 6-2.

Dalam pertandingan ini, Amerika Serikat unggul dalam dominasi bola sebesar 59 persen, sementara Wales lebih cenderung membuat ancaman setelah melepaskan tujuh tendangan yang tiga di antaranya hanya menjadi target.

Pada inning pertama Amerika Serikat mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu setelah umpan Weah diusir oleh pemain sayap Wales Joe Rodon dan kemudian dikesampingkan oleh kiper Wayne Hennessey.

Setelah kesempatan itu, Amerika Serikat kembali memberikan ancaman untuk gawang Hennessey, tetapi striker Josh Sargent masih absen di sayap kanan.

Amerika Serikat mampu mencetak gol lebih dulu melalui tendangan Weah setelah menerima terobosan Christian Pulisic pada menit ke-36 sehingga skor berubah menjadi 1-0 yang bertahan hingga babak pertama.

Di babak kedua, Wales berusaha mencari gol penyeimbang salah satunya melalui upaya keras Ben Davies yang masih bisa dikesampingkan kiper Amerika Serikat Matt Turner.

The Dragons terus berusaha menyamakan kedudukan, salah satunya lahir dari ketidaksuburan Kiefer Moore setelah menerima umpan sudut, namun bola masih melambung tipis di atas gawang Amerika Serikat.

Wales mendapat peluang emas setelah Gareth Bale dipukul di kotak penalti oleh winger Amerika Serikat Walker Zimmerman sehingga wasit memberikan hadiah penalti untuk skuad Robert Page.

Gareth Bale, yang maju sebagai algojo, melakukan tugasnya dengan melepaskan bola ke sisi kiri gawang yang tidak bisa dijangkau Turner hingga skor berbalik 1-1 pada menit ke-82.

Di sisa pertandingan, kedua tim berusaha mencari gol kemenangan, namun hingga peluit panjang dibunyikan skor kuat yang sama 1-1 bertahan.

Selanjutnya Wales akan menghadapi Iran pada perpanjangan pertandingan Grup B, Jumat (25/11), sementara Amerika Serikat ditantang Inggris sehari setelahnya.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close