Pemenang Kategori 5K NusantaraTV Volcano Run 2024, Elisar Gamasi: Treknya Semi Trail!

Nusantaratv.com - 13 Mei 2024

Elisar Gamasi (kanan) pemenang kategori 5K lomba lari marathon NusantaraTV Volcano Run 2024 di lereng Gunung Merapi, Yogyakarta
Elisar Gamasi (kanan) pemenang kategori 5K lomba lari marathon NusantaraTV Volcano Run 2024 di lereng Gunung Merapi, Yogyakarta

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Elisar Gamasi tampil sebagai pemenang kategori 5K Open Male dalam lomba lari marathon NusantaraTV Volcano Run 2024 yang berlangsung di lereng Gunung Merapi, Yogyakarta, Minggu (12/5/2024). 

Elisar finis pertama dengan catatan waktu 18 menit, 8 detik. Peringkat kedua ditempati Michael Joel dengan 18 menit 17 detik dan Konradus Anselmus yang membukukan waktu 18 menit 56 detik di urutan ketiga. 

Meski sukses jadi pemenang namun Elisar gagal menorehkan catatan waktu terbaik (personal best) dalam lomba kali ini. Ia mengaku kesulitan membukukan waktu terbaik karena faktor lintasan yang tergolong semi trail.

"Lintasannya cukup berat dengan elevasi mencapai 117 meter. Biasanya kan datar. Ini semi trail," ujarnya kepada jurnalis NusantaraTV, Chakry Miller usai lomba.

Elisar mengatakan ini merupakan keikutsertaannya yang kedua di ajang Volcano Run. Namun berbeda dari tahun lalu dimana dia berlomba di kategori 10K, tahun ini dia ingin mencoba di kategori 5K.

"Kenapa malah turun? Kok engga naik ke half marathon (21K)?" tanya Chakry.

"Untuk tahun kemarin 10K tiga hari badan baru enak. Baru hilang pegal-pegalnya," ungkap Elisar. 

Elisar mengaku rutin mengikuti lomba lari dan sudah tampil di banyak event. Dia memuji penyelenggaraan NusantaraTV Volcano Run 2024 yang berjalan dengan baik. 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close