Pemain Naturalisasi Indonesia Berpeluang Ditangani Legenda MU, Robin Van Persie

Nusantaratv.com - 11 April 2024

Legenda Manchester United, Robin van Persie (Instagram Manchester United)
Legenda Manchester United, Robin van Persie (Instagram Manchester United)

Penulis: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com - Legenda timnas Belanda sekaligus eks bintang Manchester United, Robin van Persie tengah berjuang untuk jadi pelatih kepala. Belakangan, nama van Persie bahkan masuk daftar kandidat yang digadang-gadang bakal menukangi klub Eredivisie, Heerenveen.

Saat ini, Van Persie masih menangani tim U-18 Feyenoord. Namun salah satu media di Belanda, AD seperti dilansir dari Mirror menyebut kalau pria berusia 40 tahun itu juga tertarik untuk menukangi Heerenveen setelah mengantongi lisensi yang dibutuhkan. 

Kebetulan, pelatih Heerenveen, Kees van Wonderen juga tengah berada di ujung tanduk. Posisinya sangat rawan tidak diperpanjang setelah timnya terpuruk di papan klasemen musim 2023/2024. Saat ini Heerenveen berada di posisi ke-11 dengan torehan 33 poin.  

Di dunia sepak bola, sosok van Persie memang tak perlu diragukan lagi. Pria asal Belanda itu pernah memperkuat tim-tim elite Eropa, seperti Arsenal dan MU. Sementara itu, dia juga sempat menjadi langganan ujung tombak bagi timnas Belanda. 

Pengalaman ini membuatnya optimistis bisa menangani tim utama Eredivisie seperti Heerenveen. Dia juga ingin memberikan banyak masukan kepada generasi muda. 

Menurut laporan AD, pihak manajemen telah mengadakan diskusi dengan kubu Van Persie. Hanya saja, pihak Feyenoord juga tertarik untuk mempertahankan jasa Van Persie. 

Hanya saja, keinginan Van Persie untuk menjadi orang nomor 1 di tim bisa menggagalkan upaya Feyenoord untuk mempertahankannya. Arne Slot masih jadi pelatih kepala Feyenoord dan kemungkinan tidak akan pergi dalam waktu dekat. Artinya, Van Persie akan tetap menjadi pelatih tim muda jika ia tetap bersama klub masa kecilnya itu.

Sejauh ini belum ada komentar resmi dari van Persi. Hanya saja, dia sempat terlihat berada di pusat pelatihan MU di Carrington untuk berdiskusi dengan Erik ten Hag. Banyak yang menganggap, ini bagian dari upaya Van Persie dalam mempersiapkan diri. 

bersambung ke halaman berikutnya...

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close