Pemain Muda Borneo FC Dipanggil Timnas U-23

Nusantaratv.com - 04 Februari 2022

Komang Teguh
Komang Teguh

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.comBorneo FC menjadi salah satu tim Liga 1 yang konsisten dalam hal memberi kontribusi pada tim nasional.

Setelah terakhir nama Terens Puhiri dipanggil bergabung dengan timnas senior di ajang FIFA Matchday melawan Timor Leste, kali ini satu pemain muda Pesut Etam mendapat giliran.

Ya, dari 29 nama pemain yang dipanggil pelatih timnas Shin Tae-yong, nama Komang Teguh termasuk di dalamnya. Komang akan menjalani pemusatan latihan bersama timnas mulai hari ini, untuk dipersiapkan tampil di Piala AFF U-23 di Kamboja.

Manajer tim Pesut Etam, Dandri Dauri kepada harian ini kemarin siang mengatakan, pemanggilan Komang jelas sangat membanggakan bagi Borneo FC.

Sebab Komang adalah pemain muda yang memang dipersiapkan menjadi salah satu pemain tumpuan di masa depan.

“Kalau bicara puas dan bangga, jelas kami sangat bangga dan puas atas apa yang kami lakukan selama ini kepada pemain muda dalam tim. dan Komang adalah pemain yang luar biasa. Buktinya saat diberi kepercayaan bermain melawan Bali United, dia tampil total selama 90 menit,” ujar Dandri.

Di musim ini Komang baru diturunkan saat bertemu Bali United, serta di pekan 22 melawan Persita Tangerang kemarin sore.

Meski tak dimainkan di posisi aslinya yakni sebagai stopper, namun Komang bisa jadi pemutus serangan lawan di sektor gelandang bertahan bersama Hendro Siswanto.

“Di Borneo FC kami memang menginginkan seorang pemain bisa menempati lebih dari satu posisi. Komang meski masih muda, mampu bermain di dua posisi dan itu yang membuat kami bangga,” lanjut Dandri.

Disinggung mengenai ketiadaan Komang hingga beberapa pekan ke depan, Dandri tak mempermasalahkannya.

Sebab menurutnya, kebangaan seorang pemain adalah saat ia dipercaya menjadi bagian dari timnas.

“Prestasi tertinggi seorang olahragawan adalah saat ia dipercaya membela negaranya. Jadi saya yakin Komang punya kebangaan besar seperti layaknya kami,” kata Dandri mengakhiri.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])