Pelatih Red Sparks Kepincut Permainan Wilda Nurfadhilah, Jadi Penerus Megatron?

Nusantaratv.com - 17 April 2024

pelatih Red Sparks Ko Hee-jin (Antara)
pelatih Red Sparks Ko Hee-jin (Antara)

Penulis: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com - Tim voli putri Korea Selatan, Red Sparks tengah berada di Jakarta. Tim yang sempat diperkuat 'Megtron' Megawati Hangestri Pertiwi itu bakal beruji coba melawan Tim Indonesia All Star di Indonesia Arena, Sabtu (20/4/2024).

Di sela-sela persiapan menghadapi laga ini, pelatih Red Sparks Ko Hee-jin sempat menunjukkan ketertarikannya pada salah satu atlet Tanah Air, Wilda Siti Nurfadhilah.  

"Ada pemain bola voli Indonesia namanya Wilda, saya menonton permainan dia dan saya tertarik dengan (permainan) dia," ujarnya usai pertemuan tim Red Sparks dan Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo di Kantor Kemenpora, Rabu (17/4).

Wilda memang bukan wajah baru di dunia voli Tanah Air. Pemain middle blocker itu pernah menyabet gelar individu sebagai middle blocker terbaik pada SEA V League 2023 putaran pertama yang berlangsung di Vinh Lhuc Gymnasium, Hanoi, Vietnam.

Atlet asal Bandung itu juga telah menorehkan sejumlah prestasi, bahkan sudah tujuh kali membela timnas voli putri Indonesia di ajang SEA Games.

Pada September 2023, melalui laman Instagram pribadinya, Wilda mengumumkan pamit dari timnas voli putri Indonesia setelah 13 tahun membela skuad Merah Putih.

Meski tertarik dengan permainan Wilda, Ko Hee-jin tidak menyatakan keinginannya merekrut Wilda untuk mengikuti jejak Megawati bermain di tim Red Sparks. Dia hanya mengatakan kalau timnya sudah berlatih keras menghadapi Indonesia All Stars. 

Sementara itu, pemain Red Sparks asal Indonesia Megawati mengatakan akan bermain bersama rekan-rekannya di Red Sparks saat melawan Indonesia All Star.

"Saya bermain dengan Red Sparks melawan teman-teman saya, tetapi tidak apa apa."

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])

x|close