Pedrosa dapat Pengalaman Baru saat Kembali ke MotoGP di Spanyol

Nusantaratv.com - 02 Mei 2023

Ilustrasi - Pembalap Red Bull KTM Factory Racing Miguel Oliveira (kanan) melaju paling depan di depan para pembalap lainnya saat balapan MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu (20/3/2022). ANTARA FOTO/Andika Wahyu/foc.
Ilustrasi - Pembalap Red Bull KTM Factory Racing Miguel Oliveira (kanan) melaju paling depan di depan para pembalap lainnya saat balapan MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu (20/3/2022). ANTARA FOTO/Andika Wahyu/foc.

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Pebalap motor Daniel “Dani” Pedrosa mengungkapkan dirinya mendapatkan pengalaman baru dan mempelajari banyak hal saat kembali ke ajang MotoGP di Spanyol, akhir pekan lalu, bersama tim balap KTM, dengan status wildcard.

Pedrosa, yang finis di posisi ketujuh dalam balapan utama dan posisi enam pada balapan Sprint, mengatakan performa motor yang ia kendarai cukup baik, terlebih dua pebalap KTM lainnya, Brad Binder dan Jack Miller, juga mendapatkan podium di dua sesi balapan tersebut.

“Saya bisa memetik dua hal dari balapan akhir pekan ini. Salah satunya adalah sisi teknis dan semua hal yang dapat saya sampaikan kepada tim penguji dan dapat kami ingat untuk tahap selanjutnya dari pekerjaan kami. Ada juga hasil yang luar biasa dari teman-teman!” kata Pedrosa, dikutip dari keterangan resmi KTM, Selasa.

“Hal kedua adalah bagaimana orang-orang (penggemar) masih bersama dan menyemangati saya. Rasanya sulit dipercaya. Saya hanya berusaha memberikan yang terbaik dan saya berharap para penggemar menyukainya. Saya pikir kami semakin kuat sebagai sebuah proyek dan motornya meningkat selangkah demi selangkah,” imbuhnya.

Sementara itu, Manajer Tim Red Bull KTM Francesco Guidotti menambahkan pencapaian positif dari tim dan tiga pebalapnya semakin membuatnya percaya diri untuk mengarungi MotoGP musim ini.

“Akhir pekan yang luar biasa. Kami memulai Grand Prix dengan cara yang baik bersama Dani dan kemudian babak kualifikasi juga berjalan sempurna, kami memenangkan balapan Sprint dan balapan utama pun luar biasa. Kami melakukan sesuatu yang istimewa: kedua pebalap berjuang untuk meraih kemenangan, memimpin hampir sepanjang jalan dan mengambil dua tempat di podium,” kata Guidotti.

Lebih lanjut, ia berterima kasih kepada setiap orang yang terlibat dalam proyek ini. Guidotti mengatakan semua pihak yang mendukung sangat berkomitmen meskipun berada di bawah tekanan untuk terus menyempurnakan performa motor dan mesinnya.

“Waktu berjalan begitu cepat jadi saya senang kami mulai menunjukkan sesuatu yang penting. Kami memiliki bendera merah dan bahkan hujan pada satu tahap jadi ini adalah akhir pekan yang intens di sini. Teknisi, desainer, mekanik, pengendara, tim penguji; terima kasih semuanya atas hasil yang luar biasa ini. Kami melihat ke depan dan kami percaya diri,” ujar Guidotti.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])