PBESI Targetkan Esports Indonesia Raih Prestasi di Kancah Internasional

Nusantaratv.com - 04 Maret 2022

Ketua Harian PBESI, KomJen Pol.Drs. Bambang Sunarwibowo bersama Menpora Zainudin Amali
Ketua Harian PBESI, KomJen Pol.Drs. Bambang Sunarwibowo bersama Menpora Zainudin Amali

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menerima kunjungan Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) di ruang kerjanya lantai 10, gedung Graha Kemenpora, Seanayan Jakarta Pusat, Jumat (5/3/2022).

Hadir dalam rombongan PBESI antara lain Ketua Harian PBESI, KomJen Pol.Drs. Bambang Sunarwibowo, SH, M. Hum, Sekretaris Jenderal Frengky, SE. SH, Wakil Bendahara Umum Diana, Kepala Bidang Hukum, Yudistira Adipratama, dan Staff Khusus, Brigjen TNI Adipati Karna. Sementara Menpora Amali didampingi Asisten Deputi Olahraga Prestasi, Dr. Surono, S.Pd, M.Pd.

Usai pertemuan, Menpora Amali mengatakan kedatangan rombongan PBESI untuk melaporkan berbagai kegiatan Esport Indonesia selama ini diantaranya eksibisi Esports Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 lalu.

“PBESI menyampaikan laporan tentang kegiatan Esport Indonesia selama ini termasuk exhibisi pada saat pelaksanaan PON XX yang lalu dan kegiatan-kegiatan kedepan, serta persiapan Pelatnas menuju SEA Games di vietnam tahun ini dan beberapa kegiatan, juga ada undangan Rakernas serta kegiatan-kegiatan lain,” kata Menpora Amali.

Tidak lupa, Menpora Amali memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih pemerintah kepada PBESI karena telah memajukan olahraga eletronik di tanah air.

“Saya berterimakasih, pemerintah mengapresiasi upaya-upaya yang dilakukan oleh PBESI untuk perkembangan Esports Indonesia,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Harian KomJen Pol.Drs. Bambang Sunarwibowo, yang mewakili Ketua Umum PBESI Jenderal Pol. (P.) Prof. Dr. Budi Gunawan S.H., M.Si menyampaikan ucapan terimakasih kepada Menpora Amali atas dukungan pemerintah selama ini terhadap esports Indonesia.

Menurutnya, saat diterima Menpora Amali dirinya dan rombongan melaporkan berbagai ekosistem dan berbagai program yang telah dan akan dilaksanakan oleh Esport Indonesia pada tahun 2022.

“Banyak program yang perlu dukungan baik regulasi, pembinaan serta koordinasi yang sangat erat agar ekosistem dari esports Indonesia berjalan dengan baik. Kita dukung secara bersama agar pada tahun ini kita bisa meraih prestasi lebih dari tahun-tahun sebelumnya,” harapnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])