PB ESI Nilai Prestasi SEA Games Buah Persiapan Panjang

Nusantaratv.com - 17 Mei 2023

Ketua bidang hukum dan legalitas PB ESI Yudistira Adipratama berpose setelah mengikuti upacara penyambutan atlet SEA Games di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (16/5/2023). (ANTARA/RAUF ADIPATI)
Ketua bidang hukum dan legalitas PB ESI Yudistira Adipratama berpose setelah mengikuti upacara penyambutan atlet SEA Games di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (16/5/2023). (ANTARA/RAUF ADIPATI)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) menilai prestasi gemilang yang diraih tim-tim esports yang diturunkan pada SEA Games 2023 merupakan buah dari persiapan panjang.

Indonesia berhasil menjadi juara umum cabang olahraga esports dalam SEA Games kali ini, dengan koleksi tiga medali emas, dan dua medali perak. Tiga medali emas itu disumbangkan nomor Valorant, PUBG Mobile, dan Mobile Legends: Bang Bang.

"Kami sangat menyambut prestasi-prestasi mereka untuk yang di game ini gitu kan. Di samping itu memang karena bisanya kita mencapai pencapaian hingga hari ini itu karena proses persiapan yang sudah sangat panjang, jadi untuk timnasnya sendiri sudah dimulai dari tahun lalu ya. Untuk persiapannya, meskipun baru dieksekusi pada bulan Februari," kata Ketua Bidang Hukum dan Legalitas PB ESI Yudistira Adipratama, saat ditemui setelah upacara penyambutan atlet SEA Games di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa malam.

Sebagai tim yang atlet-atletnya menyumbangkan medali pada SEA Games 2023, Yudistira mengatakan PB ESI akan memberikan apresiasi kepada para atlet yang berlaga, namun tidak mengungkapkan bentuk apresiasi tersebut.

"Kalau dari PB ESI berbagai bentuk apresiasi pasti akan ada. Terlepas itu bersifat materi maupun imateril gitu ya. Seperti event-event sebelumnya itu sudah pasti ada dari Ketua Umum kami, tapi kalau terkait dengan jumlah saya rasa itu akan kembali ke kebijakan masing-masing," ucap Yudistira.

Prestasi baik yang diukir esports pada SEA Games 2023 tidak membuat PB ESI berpuas diri. Kesuksesan dalam ajang-ajang internasional sebelumnya pun kini menjadi bidikan PB ESI, agar nama Indonesia tetap berada di papan atas percaturan kompetisi esports global.

"Harapan kami tentunya adalah kami ingin agar Indonesia menjadi mercu suar bagi negara lain dari aspek pencapaian olahraga, terutama esport. Jadi harapannya kami bisa tetap mempertahankan ini di tahun-tahun mendatang termasuk juga untuk multi event yang lainnya selain SEA Games," pungkas dia.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])