Pasquale Rocco Pastikan Persija Jalankan Himbauan PSSI

Nusantaratv.com - 04 Oktober 2022

Skuad Persija Jakarta
Skuad Persija Jakarta

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Persija Jakarta mendukung penuh himbauan PSSI dengan nomor surat 4034/UDN/2608/X-2022. Dalam surat pemberitahuan yang dikeluarkan pada tanggal 2 Oktober itu PSSI menyampaikan beberapa hal kepada Asosiasi Provinsi PSSI, klub anggota PSSI, dan Asosiasi PSSI.

Diantaranya adalah himbauan pengibaran bendera merah putih setengah tiang selama sepekan, mengenakan pita hitam di lengan kiri dan pita merah putih di lengan kanan di setiap aktifitas sepak bola yang dilakukan dalam sepekan.

Disebutkan juga adanya larangan kepada semua pihak untuk menghindari membuat pernyataan yang dapat memunculkan polemik dan memperkeruh suasana. Persija berkomitmen menjalankan himbauan PSSI tersebut.

Selain itu, juga dijelaskan bahwa Liga 1 dan Liga 2 diberhentikan sementara sampai dengan waktu pemberitahuan selanjutnya.

PSSI pun membentuk Tim Investigasi yang ditugaskan untuk menelusuri insiden yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Sabtu (1/10/2022) malam.

Asisten Pelatih Persija, Pasquale Rocco, berharap penundaan Liga 1 tidak memakan waktu terlalu lama. Mantan pemain Torino itu menyebutkan penundaan Liga 1 bisa mengubah kondisi para pemain Persija.

“Saya tidak tahu kapan hal ini selesasi. Yang pasti ntuk saat ini kami akan terus melakukan latihan agar kondisi tim tetap fit,” ucap Rocco.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])