Onic Esports Menyerah dari Todak di Laga Grup M4 World Championship

Nusantaratv.com - 02 Januari 2023

Tangkap layar - Line up pemain tim Malaysia Todak (atas) dan tim Onic Esports (bawah) dalam pertandingan Grup Stage hari pertama turnamen Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) tingkat dunia M4 World Championship yang digelar di Bali United Studio, Jakarta, Minggu (1/1/2023). (ANTARA/youtube.com/Mobile Legends: Bang-Bang)
Tangkap layar - Line up pemain tim Malaysia Todak (atas) dan tim Onic Esports (bawah) dalam pertandingan Grup Stage hari pertama turnamen Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) tingkat dunia M4 World Championship yang digelar di Bali United Studio, Jakarta, Minggu (1/1/2023). (ANTARA/youtube.com/Mobile Legends: Bang-Bang)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Wakil Indonesia Onic Esports dipaksa menyerah dari tim Malaysia Todak dalam laga pertama mereka pada Grup Stage turnamen Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) tingkat dunia M4 World Championship yang digelar di Bali United Studio, Jakarta, Minggu.

Onic Esports gagal meraih poin pertama usai kalah dari Todak. Sementara, tim Malaysia itu berhasil mengumpulkan dua poin setelah menjalani dua pertandingan pada hari pertama Grup Stage, yang disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube MLBB.

Onic Esports menurunkan pemain terbaiknya Kiboy, Kairi, CW, Butsss dan Sanz, sementara Todak diperkuat oleh Moon, Momo, Cikugais, Rical dan Yumskie.

Todak langsung bermain agresif dengan mengurung Onic Esports sejak menit awal. Tim Malaysia tersebut mengganggu pergerakan Kairi yang merupakan core dari Onic Esports lewat hero Fanny miliknya.

Hal itu membuat Kairi tidak dapat berbuat banyak. Sebab, purple buff yang menjadi energi hero Fanny selalu diamankan oleh para pemain Todak. Ketiadaan purple buff membuat energi Fanny cepat habis, sehingga pergerakannya menjadi sangat terbatas.

Todak, yang mendapatkan point kill pertama atau first blood, terus memberi tekanan kepada Onic Esports dengan mengamankan seluruh turtle, serta lord.

Kendati Onic Esports mampu mengumpulkan point kill lebih banyak dengan tujuh berbanding tiga pada menit kesembilan, tetapi gold yang didapat Todak melalui Rival yang menjadi core dengan hero Ling jauh lebih banyak.

Meski Onic tidak mampu berbuat banyak dengan pergerakan yang terbatas, tim landak kuning tersebut mampu menahan beberapa kali serangan Todak pada menit ke-15.

Namun, pertempuran pada menit berikutnya membuat Onic tidak dapat berkutik. Todak dengan cepat mampu menumbangkan tiga pemain Onic. Butsss yang menahan di area main turret tidak mampu menahan serangan Todak yang akhirnya berhasil meraih kemenangan.

Grup Stage hari pertama, Minggu, menyajikan pertandingan Grup A dan Grup B.

Berikut hasil fase Grup hari pertama

Blaclist International (Malaysia) 1-0 Incendio Supermacy (Turki)
Malvinas Gaming (Peru) 1-0 MDH Esports (Vietnam)
Incendio Supermacy (Turki) 1-0 Falcon Esports (Myanmar)
Todak (Malaysia) 1-0 Malvinas Gaming (Peru)
Falcon Esports (Myanmar) 1-0 Burn X Flash (Kamboja)
Onic Esports (Indonesia) 0-1 Blaclist International (Malaysia)

Dengan demikian, untuk sementara ini, Blacklist Internasional memimpin klasemen Grup A, sedangkan Todak memuncaki Grup B. Baik Grup A maupun Grup B akan kembali bertanding dalam fase Grup Stage pada hari ketiga, Selasa.

Sementara itu, hari kedua fase Grup Stage, Senin, akan menjadi tempat bagi para penghuni Grup C dan Grup D untuk menunjukkan kemampuannya.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])