Onic Esports Amankan Tempat di Upper Bracket M4 World Championship

Nusantaratv.com - 04 Januari 2023

Tangkap layar - Reaksi kemenangan tim Indonesia Onic Esports usai mengalahkan tim Vietnam MDH Esports pada pertandingan hari ketiga Grup Stage M4 World Championship di Bali United Studio, Jakarta, Selasa (3/1/2023). (ANTARA/youtube/Mobile Legends:Bang-Bang)
Tangkap layar - Reaksi kemenangan tim Indonesia Onic Esports usai mengalahkan tim Vietnam MDH Esports pada pertandingan hari ketiga Grup Stage M4 World Championship di Bali United Studio, Jakarta, Selasa (3/1/2023). (ANTARA/youtube/Mobile Legends:Bang-Bang)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Wakil Indonesia Onic Esports mengamankan tempat di upper bracket babak Knockout Stage setelah mengumpulkan dua poin pada babak Grup Stage turnamen Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) tingkat dunia M4 World Championship yang digelar di Bali United Studio, Jakarta, Selasa.

Onic Esports mendapatkan poin kedua setelah mengalahkan tim Vietnam MDH Esports pada hari ketiga babak non eliminasi tersebut, yang disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube MLBB.

Onic Esports kembali mengubah susunan pemain pada pertandingan ketiganya di babak Grup Stage. Sebelumnya, tim landak kuning itu memasukkan Drian saat melawan tim Peru Malvinas Gaming, Selasa, untuk mengganti Sanz yang bermain dalam pertandingan perdana Grup Stage mereka melawan tim Malaysia Todak, Minggu.

Pada pertandingan ketiga mereka di Grup Stage melawan MDH Esports, Onic Esports kembali menurunkan Sanz. Namun, Kiboy yang bermain dalam dua pertandingan Grup Stage sebelumnya digantikan oleh SamoHt.

Sehingga, line-up Onic Esports terdiri dari Sanz, Butsss, CW, Kairi, SamoHt ketika menghadapi MDH Esports, yang diperkuat oleh NeedMyHelp, TheKing, Hehehehehe, Jowga, Gnart.

Onic Esport mencoba bermain agresif pada early game lewat point kill pertama atau first blood dari CW. Namun, MDH Esports mampu melakukan perlawanan dengan mendapatkan dua turtle untuk meningkatkan jumlah gold mereka.

Kondisi tersebut tidak berlangsung lama. Onic Esports berhasil mendapatkan turtle ketiga, dan CW mendapatkan item yang dibutuhkan untuk membawa tim Indonesia tersebut unggul.

Berhasil mendapatkan lord ditambah dengan hero-hero para pemain yang sudah matang, kemenangan Onic Esports tampaknya sudah hampir bisa dipastikan.

Menit ke-15 menjadi momentum bagi Onic Esports saat mendobrak masuk base MDH Esports bersama lord. Tiga hero pemain MDH Esports tumbang dengan cepat, sementara pemain lainnya tidak mampu menghadang yang akhirnya menjadi kemenangan bagi Onic Esport.

Dengan demikian, Onic Esports berhasil memantapkan langkah mereka ke upper bracket Knockout Stage dengan perjalanan yang cukup mulus dalam dua pertandingan hari ini setelah kalah pada hari pertama Grup Stage melawan Todak.

"Kami menyerahkan pertandingan kepada Todak karena memang mereka memiliki draft yang baik... Dan, kami mengatur ulang strategi dan fokus pada pertandingan berikutnya, dan kami meninggalkan apa yang sudah terjadi untuk menatap yang akan datang," ujar pelatih Onic Esports Aldo usai pertandingan.

Sementara Onic Esports telah mengamankan tempat di upper bracket setelah berada di peringkat kedua Grup B, wakil Indonesia lainnya RRQ Hoshi, yang menghuni Grup C, masih harus berjuang untuk mengambil slot tersebut.

RRQ Hoshi menyisakan satu kali kesempatan untuk bertanding di Grup Stage setelah mengalami satu kali menang dan satu kali kalah dalam pertandingan hari kedua babak grup, Senin.

RRQ Hoshi akan menjalani laga terakhir Grup Stage mereka pada hari keempat, Rabu.

Dua tim teratas dari tiap grup akan menempati upper bracket, sementara dua terbawah akan menghuni lower bracket pada fase selanjutnya Knockout Stage yang akan berlangsung pada 7-14 Januari 2023.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])