NTV Today: Yolanda Krismonica Nilai Pemain Bisa Cepat Adaptasi dengan Pemain yang Baru Bergabung

Nusantaratv.com - 12 Juni 2024

Kiper Timnas Putri Indonesia, Yolanda Krismonica saat menjadi narasumber dalam program NTV Today di Nusantara TV, Rabu (12/6/2024).
Kiper Timnas Putri Indonesia, Yolanda Krismonica saat menjadi narasumber dalam program NTV Today di Nusantara TV, Rabu (12/6/2024).

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Timnas Indonesia menyegel tempat di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dan putaran final Piala Asia 2027 setelah memenangkan laga atas Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (11/6/2024) malam.

Timnas Indonesia meraih kemenangan 2-0 atas "The Azkals", julukan Filipina, dalam laga terakhir Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dua gol kemenangan Indonesia berhasil dicetak Thom Haye pada menit 32 dan Rizky Ridho di menit 56.

Kemenangan ini membuat skuad Garuda finis di posisi dua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan 10 angka. Koleksi 10 angka tidak akan membuat Timnas Indonesia tergeser dari posisi dua Grup F, yang mengunci tempat di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dan Piala Asia 2027.

"Penampilan timnas Indonesia cukup luar biasa. Terjadi perubahan dari pertandingan sebelumnya, tapi memang masih banyak hal yang perlu diperbaiki," ujar Kiper Timnas Putri Indonesia, Yolanda Krismonica saat menjadi narasumber dalam program NTV Today di Nusantara TV, Rabu (12/6/2024).

Terlepas Indonesia yang meraih kemenangan, jelas Yolanda, lawan skuad Garuda di putaran ketiga bakal jauh lebih berat dari Filipina maupun Irak.

Dia menilai terdapatnya sejumlah pemain yang baru bergabung dengan skuad Garuda merupakan salah satu faktor tidak adanya kekompakan atau kerja sama yang lebih baik di dalam timnas pada laga tersebut. 

"Ada berapa momen memang terlihat kurang kompak. Tapi, sejauh ini pemain-pemain kita cukup bisa cepat beradaptasi sebenarnya dengan teman-teman yang baru seperti Calvin Verdonk, Yakub Sayuri masuk babak kedua, dan pemain lain diberikan kesempatan bermain," tukas pesepak bola wanita yang juga menjabat sebagai Exco Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) itu.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])

x|close