NTV Today: Kiper Timnas Putri Yolanda Krismonica Prediksi Indonesia Menang 2-1 dari Irak, Ini Analisisnya

Nusantaratv.com - 06 Juni 2024

Kiper Timnas Putri Indonesia Yolanda Krismonica dalam NTV Today di NusantaraTV/tangkapan layar
Kiper Timnas Putri Indonesia Yolanda Krismonica dalam NTV Today di NusantaraTV/tangkapan layar

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Timnas Indonesia akan melakoni laga lanjutan putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup F melawan Irak di Stadion Gelora Bung Karno. 

Laga akan berlangsung mulai pukul 16.00 WIB hari ini Kamis (6/6/2024). 

Kiper Timnas Putri Indonesia Yolanda Krismonica optimis tim besutan Shin Tae yong bakal menumbangkan Irak dalam laga sore ini. Yolanda memprediksi skor 2-1 untuk kemenangan Timnas Indonesia. 

Keyakinan itu diapungkan Yolanda saat hadir dalam program NTV Today membahas laga Indonesia vs Irak di NusantaraTV, Kamis (6/6/2024). 

Menurut Yolanda para pemain Indonesia memiliki mental untuk tampil luar biasa di hadapan seluruh masyarakat Indonesia yang akan memenuhi GBK nanti sore. 

"Jiwa kebanggaan dan semangat pantang menyerahnya ini yang patut kita apresiasi setelah melihat perjuangan mereka di Piala Asia kemarin," kata Yolanda.

Selain itu, sambung Yolanda, timnas Indonesia juga sedang tren positif di tahun ini. 

"Semangat para suporter yang hadir pada sore ini akan memberikan dorongan ekstra kepada para pemain," tandasnya. 

Untuk bisa mengalahkan Irak, papar Yolanda, Indonesia harus memanfaatkan sekecil apapun peluang yang didapatkan. Karena Irak punya pertahanan yang cukup rapat dan kokoh. 

'Indonesia sendiri memiliki counter attack atau serangan balik yang berbahaya juga. Selain itu kita bisa manfaatkan juga kombinasi play dari pemain depan kita untuk menciptakan peluang," tuturnya.

Bahkan lanjut Yolanda, bola-bola set piece dari corner cick freecick ataupun lemparan Arhan pun bisa menjadi peluang bagi Timnas Indonesia untuk mencetak gol. 

"Supaya kita mendapatkan gol lebih dahulu daripada Irak," ujarnya. 

Berbicara soal pemain naturalisasi, menurut Yolanda, pemain naturalisasi yang ada saat ini sudah lebih dari cukup. Ia meyakini kualitas pemain naturalisasi ini yang akan berdampak positif terhadap permainan timnas Indonesia. 

"Karena mereka punya pengalaman dan menit bermain di klubnya masing masing. Terbukti Ernando juga bisa menunjukan performa terbaiknya ketika dikombinasi dengan pemain naturalisasi. Kombinasi ini yang kita harapkan supaya kita bisa membentuk skema permainan yang baik untuk timnas Indonesia," urai Yolanda. 

Yolanda menilai ada keuntungan tersendiri yang dimiliki Timnas Indonesia dalam laga kontra Irak kali ini. Pasalnya pelatih Irak, Jesus Casas bakal memanfaatkan laga ini untuk merotasi pemain demi memberi kesempatan bermain kepada para pemainnya. 

"Kita tahu coach dari Irak, Jesus Casas mencoba mau merotasi pemain dalam pertandingan lawan Indonesia. Agar bisa memberikan kesempatan bermain bagi pemain-pemainnya. Hal ini dapat dimanfaatkan oleh Indonesia untuk meraih kemenangan. Dan saya yakin Indonesia bisa mengalahkan Irak hari ini," tandasnya. 

"Walaupun kita pernah kalah di pertandingan sebelumnya. Tapi hari ini kita bermain di negara kita sendiri dengan dukungan penuh oleh masyarakat Indonesia. Saya yakin Indonesia akan memberikan yang terbaik untuk mendapatkan kemenangan dan mengunci satu tiket lolos ke babak selanjutnya," lanjutnya. 

"Prediksi skor 2-1 untuk kemenangan Timnas Indonesia," pungkasnya. 

 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])

x|close