NTV Prime: Maarten Paes Ucapkan Istilah Khas Kediri Usai Bergabung dengan Timnas Indonesia di Jeddah

Nusantaratv.com - 03 September 2024

Kiper timnas Indonesia, Maarten Paes
Kiper timnas Indonesia, Maarten Paes

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Maarten Paes pamer istilah khas Kediri usai gabung dengan skuad timnas Indonesia jelang lawan Arab Saudi di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. 

Maarten paes telah tiba di Jeddah pada Senin (2/9)2024) dan bergabung dengan skuat Garuda setelah menempuh perjalanan selama 17 jam dari Amerika Serikat. 

Seperti diberitakan NusantaraTV dalam program NTV Prime, sehari sebelumnya atau Minggu (1/9/2024) pagi, Maarten Paes masih membela klubnya FC Dallas saat menjamu Colorado Rapids di lanjutan Liga Amerika Serikat atau MLS.

Kehadiran Maarten Paes mendapat sambutan hangat dari para pemain timnas. Maarten pun langsung melakukan latihan bareng Timnas Indonesia. 

Kiper berusia 26 tahun itu tak segan memamerkan asal-usul keindonesiaannya yang berasal dari Kediri di media sosial Timnas Indonesia. 

Dalam video singkat yang diunggah di sosmed tersebut tampak Maarten Paes memamerkan istilah khas Kediri.

"Dari mana Mas?" tanya seseorang dalam video itu. 

"Kediri," jawab Maarten  sambil tersenyum. 

"Password-nya apa?" kata pria dalam video tersebut. 

"Peh!" tandas Maarten Paes. 

'Peh' adalah kosakata ciri khas Kediri yang menjadi pembeda dengan daerah Jawa Timur lainnya. Istilah "peh" dalam bahasa Indonesia bisa dimaknai "waduh".

Tim besutan Shin Tae yong dijadwalkan menghadapi tuan rumah Arab Saudi di Stadion King Abdullah Sport City pada Kamis (5/9/2024) malam waktu setempat atau Jumat (6/9/2024) pukul 01.00 WIB. 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close