NTV Prime: Calvin Verdonk Sudah Ikut Latihan Bersama Timnas, Bakal Main Lawan Irak?

Nusantaratv.com - 01 Juni 2024

Calvin Verdonk diwawancarai media usai menjalani latihan bersama Timnas Indonesia di Stadion Madya
Calvin Verdonk diwawancarai media usai menjalani latihan bersama Timnas Indonesia di Stadion Madya

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Tim Nasional Indonesia kembali kedatangan pemain baru lewat jalur program naturalisasi jelang laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pemain naturalisasi terbaru itu adalah Calvin Verdonk. Bek kiri dari klub NEC Nijmegen salah satu kontestan Liga Eredivisie itu merupakan keturunan Aceh. 

Calvin Verdonk yang masih dalam proses naturalisasi terlihat sudah menjalani latihan bersama skuat Garuda yang digelar di Stadion Madya Kompleks Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat (31/5/2024). 

Latihan yang dilakoni paskuan Shin Tae yong sebagai persiapan menghadapi laga uji coba melawan Tanzania pada Minggu (2/6/2024).  

Calvin adalah pemain diaspora yang direkomendasikan langsung pelatih Shin Tae yong. 

Ditemui usai latihan, Calvin Verdonk mengaku senang berada di Indonesia. 

"Ya saya senang bisa berada di sini. Cuacanya sangat bagus saya menyukainya," kata Verdonk seperti diberitakan NusantaraTV dalam program NTV Prime, Jumat (31/5/2024). 

"Ini adalah sesi latihan yang ringan. Hanya melakukan set piece dan beberapa latihan lainnya," imbuhnya.

Ditanyakan soal proses naturalisasinya menjadi warga negara Indonesia. Verdonk berharap proses naturalisasinya dapat segera rampung. 

"Harapan saya mereka bisa menyelesaikannya (naturalisasi) secepat mungkin. Namun, kami perlu menunggu dan menanti apa yang akan terjadi. Kita akan lihat nanti," ujarnya. 

Mengingat banyaknya tahapan yang akan dilaluinya dalam proses naturalisasi, Verdonk ragu bisa membela Timnas Indonesia di dua laga krusial kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak dan Filipina. 

Latihan Timnas Indonesia di Stadion Madya telah berjalan selama empat hari. Sejauh ini baru 19 pemain yang hadir mengikuti latihan. Shin Tae yong masih menunggu Jay Idzes, Jordi Amat dan Justin Hubner.

Saat ini Indonesia menempati posisi runner up pada klasemen sementara Grup F babak kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Timnas Garuda hanya perlu satu kali menang untuk maju ke putaran selanjutnya saat melawan Irak dan Filipina di Jakarta pada 6 dan 11 Juni. 

Sebelum melakoni laga krusial tersebut, tim besutan Shin Tae yong terlebih dahulu melakukan uji coba lawan Tanzania pada Minggu (2/6/2024) di Stadion Madya Jakarta.

 


 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])

x|close