NTV Morning: Timnas Putri U-17 Indonesia jadi Juru Kunci usai Dilibas Korea Utara 9-0 di Laga Terakhir

Nusantaratv.com - 13 Mei 2024

Timnas Putri U17 Indonesia kalah 0-9 dari Korea Utara dalam laga terakhir penyisihan Grup A Piala Asia 2024
Timnas Putri U17 Indonesia kalah 0-9 dari Korea Utara dalam laga terakhir penyisihan Grup A Piala Asia 2024

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Timnas Putri U-17 Indonesia kembali menelan kekalahan telak di laga terakhir Grup A PIala Asia U-17 2024. Garuda Pertiwi dilibas Korea Utara, 9-0. 

Kekalahan ini sekaligus memastikan posisi Timnas Putri U-17 sebagai juru kunci grup A tanpa meraih nilai dari tiga laga yang dimainkan, memasukan satu gol dan kemasukan 27 gol.

Di dua laga sebelumnya, Timnas U-17 Indonesia juga menjadi bulan-bulanan lawan-lawannya. Kalah 1-6 lawan Filipina di laga pertama dan takluk 0-12 dari Korea Selatan di laga kedua. 

Kalah Kelas 

Menghadapi Korea Utara, Timnas Putri U-17 terlihat jelas kalah kelas dari lawannya. 

Dalam laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Minggu (12/5/2024) para pemain Korea Utara benar-benar mendominasi jalannya pertandingan.

Saat laga baru berjalan 10 menit, Korea Utara sudah unggul 2-0 lewat gol yang dicetak strikernya Choe Il Son pada menit ke-8 dan 10. Choe Il Son bahkan berhasil mencetak hattrick pada menit ke-11 mengubah skor menjadi 3-0 untuk keunggulan Korut.

Sebelum turun minum, Korea Utara mampu menambah keunggulan menjadi 8-0 lewat Ro Un Hyang.

Pada babak kedua, Timnas Putri U-17 Indonesia mencoba melakukan perubahan dalam permainan. 

Para pemain Indonesia mampu beberapa kali mematahkan serangan Korea Utara. Bahkan sesekali mampu melakukan serangan balik. 

Namun Korea Utara mampu menambah keunggulan 9-0 di penghujung babak kedua. Skor tak berubah hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

 

 


 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close