NTV Morning: Ricuh Usai Laga Klasik Persib Vs Persija di Stadion Si Jalak Harupat, Steward Diamuk Bobotoh

Nusantaratv.com - 24 September 2024

Pertandingan Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, diwarnai kericuhan. Tuan rumah meraih kemenangan dari Persija Jakarta 2-0.
Pertandingan Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, diwarnai kericuhan. Tuan rumah meraih kemenangan dari Persija Jakarta 2-0.

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Laga klasik Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat (Jabar), diwarnai kericuhan.

Beruntung, polisi dapat mengendalikan keadaan hingga tidak sampai memakan korban jiwa.

Pertandingan Persib vs Persija yang digelar pada Senin (23/9/2024) dimenangkan tuan rumah dengan skor 2-0. Kemenangan Persib dihasilkan lewat gol Dimas Drajad dan Ryan Kurnia.

Keberhasilan Maung Bandung melumat Macan Kemayoran diwarnai dengan kericuhan. Bahkan kericuhan para suporter ini terjadi sejak pertengahan pertandingan. 

Kericuhan semakin memanas jelang akhir laga keduaa tim, dimana para suporter melemparkan 'flare' ke arah lapangan yang nyaris mengenai para petugas keamanan dan juru kamera. 

Usai pertandingan kericuhan semakin parah, para suporter ini masuk ke dalam lapangan merusak peralatan serta mengeroyok petugas steward atau petugas keamanan yang berjaga di pinggir lapangan dengan hantaman kursi.

Menyadari jumlah massa yang begitu banyak dan sulit dikendalikan, para steward ini akhirnya menyelamatkan diri sambil berlarian ke arah tribun barat atau tempat ruang ganti pemain.

Suasana baru bisa dikendalikan setelah sejumlah aparat kepolisian berhasil memukul mundur para suporter ke tribun penonton.

Setelaah itu, polisi meminta para bobotoh ini segera meninggalkan lapangan dan kembali ke rumah masing-masing. 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close