NTV Morning: Kontroversi! Laga Indonesia vs Bahrain Imbang 2-2, Kinerja Wasit Ahmed Al-Kaf Jadi Sorotan

Nusantaratv.com - 11 Oktober 2024

Laga kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Timnas Indonesia dan Bahrain pada Kamis (10/10/224) malam diwarnai kontroversi.
Laga kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Timnas Indonesia dan Bahrain pada Kamis (10/10/224) malam diwarnai kontroversi.

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Laga kualifikasi Piala Dunia 2026 antara tim nasional (Timnas) Indonesia dan Bahrain yang berakhir imbang 2-2 pada Kamis (10/10/2024) malam, diwarnai kontroversi.

Timnas Indonesia sempat unggul dan nyaris mengamankan tiga poin penuh. Namun, gol penyama kedudukan Bahrain di masa injury time memupuskan kemenangan Maarten Paes dan kawan-kawan.

Dalam laga tersebut, kinerja wasit asal Oman, Ahmed Al-Kaf menjadi sorotan. Keputusan-keputusan kontroversialnya selama pertandingan membuat banyak pihak mempertanyakan kepemimpinannya.

Keputusan paling disorot salah satunya yakni tambahan waktu yang diberikan oleh Al-Kaf. Gol penyama kedudukan Bahrain terjadi di menit ke-90+9, padahal tambahan waktu yang diberikan hanya 6 menit. 

Hal ini memicu pertanyaan besar mengenai validitas gol tersebut. Usai pertandingan, para pemain dan official Timnas Indonesia bereaksi keras terhadap keputusan tersebut, termasuk Manajer Timnas Indonesia, Sumardji hingga diganjar kartu merah. 

Di pinggir lapangan Shayne Pattynama, pemain KAS Eupen, terlihat terlibat pertikaian dengan ofisial tim Bahrain. Keributan itu bahkan sampai membuat pihak keamanan turun tangan untuk meredakan situasi. 

Pemain Timnas Indonesia akhirnya dijauhkan dari kerumunan dan ditenangkan oleh staf pelatih Shin Tae-yong. 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close