NTV Morning: Kampiun Piala Dunia Wanita FIFA U-20, Kim Jong Un Puji Timnas Sepak Bola Putri Korea Utara

Nusantaratv.com - 02 Oktober 2024

Kim Jong Un bertemu dengan skuad timnas sepak bola putri U-20 di markas Partai Pekerja yang berkuasa di Pyongyang pada Senin (30/9/2024) waktu setempat.
Kim Jong Un bertemu dengan skuad timnas sepak bola putri U-20 di markas Partai Pekerja yang berkuasa di Pyongyang pada Senin (30/9/2024) waktu setempat.

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un memberikan ucapan selamat kepada tim nasional (timnas) sepak bola putri U-20 negaranya. 

Timnas sepak bola putri U-20 itu sukses menjadi kampiun di ajang Piala Dunia Wanita FIFA U-20 di Kolombia pekan lalu.

Seperti diberitakan Nusantara TV daalam program NTV Morning, Rabu (2/10/2024), prestasi itu mencengangkan, terlebih Korea Utara sejajar dengan Jerman dan Amerika Serikat (AS) sebagai negara dengan koleksi tiga kali juara Piala Dunia Wanita FIFA U-20.

Kim Jong Un bertemu dengan skuad sepak bola putri negaranya tersebut. Memuji pencapaian prestasi tersebut sebagai sumber perayaan nasional dan persatuan nasional. 

Dalam foto-foto yang dirilis media pemerintah, KCNA, Kim Jong Un terlihat menyapa dan berfoto dengan punggawa timnas putri Korea Utara di markas Partai Pekerja yang berkuasa di Pyongyang pada Senin (30/9/2024) waktu setempat.

Kemenangan 1-0 Korea Utara atas Jepang membuat negara tersebut bergabung dengan Jerman dan AS sebagai satu-satunya juara tiga kali turnamen tersebut setelah menang pada 2006 dan 2016.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close