NTV Morning: Jadi Wakil Menpora Taufik Hidayat Targetkan Lebih dari 2 Emas di Olimpiade 2028 Los Angeles

Nusantaratv.com - 24 Oktober 2024

Wakil Menpora Taufik Hidayat bersama Menpora bersama Menpora Dito Ariotedjo memberikan keterangan pers
Wakil Menpora Taufik Hidayat bersama Menpora bersama Menpora Dito Ariotedjo memberikan keterangan pers

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv com-Setelah didapuk menjadi Wakil Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Taufik Hidayat berjanji akan fokus membenahi masalah di bidang olahraga.  

Peraih emas buluangkis Olimpiade 2004 ini berharap dapat mengembalikan kejayaan olahraga Indonesia salah satunya dengan membawa pulang lebih dari dua emas di Olimpiade Los Angeles 2028 yang akan datang. 

Taufik Hidayat memulai hari pertama bekerja di lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga. Lelaki 43 tahun ini kemudian memperkenalkan visi dan misinya di hadapan para pegawai Kemenpota pada Selasa (22/10/2024). 

Taufik menjelaskan dirinya akan saling mendukung dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo untuk membenahi permasalahan di bidang olahraga dan kepemudaan. Untuk mengembalikan kejayaan olahraga Indonesia di kancah internasional. 
Bermodal pengalaman sebagai Wakil Ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas tahun 2016-2017 dan Staf Khusus Menpora tahun 2017-2018.

Meski tidak menampilkan ajang SEA Games dan Asian Games namun Taufik memprioritaskan Indonesia dapat membawa pulang lebih dari dua medali emas dalam Olimpiade 2028 di Los Angeles seperti yang ditargetkan oleh Presiden Prabowo Subianto. 

Di saat yang sama Menpora Dito Ariotedjo juga menyampaikan dengan adanya Wakil Menpora akan lebih banyak spektrum yang diraih. Dan juga Wamen sebagai seorang legenda bulutangkis bisa memotivasi dan memantau langsung bagaimana persiapan cabor-cabor yang akan bertanding.

"Yang pasti senang, bangga bisa balik lagi ke sini. Memang pengalaman saya dulu di Satlak Prima di Stafsus juga. Dan mungkin di sini sekarang udah yang apa udah permanen saya jenis dan ini. Bagian dari yang baru ada wamennya. Mudah-mudahan dengan saya punya nama, saya punya prestasi di olahraga dengan kedatangan saya di sini saya bisa membantu Pak Menteri untuk meningkatkan prestasi lebih tinggi lagi," kata Taufik Hidayat seperti diberitakan NusantaraTV dalam program NTV Morning, Kamis (24/10/2024). 

"Jadi saya juga ingin buktiin enggak hanya cuman di lapangan buluangkis tapi gimana tata cara mengelola atlet dan membesarkan dan menjadi prestasi dunia yang lebih baik lagi.  Apalagi yang tadi disampaikan Pak Menteri juga bahwa target besarnya itu kan golnya itu di 2028. Itu target dari Bapak Presiden kita Pak Prabowo," imbuhnya. 

Diketahui, Prabowo Subianto resmi melantik Taufik Hidayat sebagai Wakil Menpora di Istana Negara. Penunjukan Taufik sebagai wakil menteri diketahui sejak Taufik dipanggil oleh Prabowo ke rumah Kertanegara Rabu pekan lalu. 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close