NTV Morning: Indonesia vs Australia Imbang 0-0, Shin Tae-yong Bilang Begini

Nusantaratv.com - 11 September 2024

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengakui pertandingan kedua melawan Australia sangat sulit.
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengakui pertandingan kedua melawan Australia sangat sulit.

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Timnas Indonesia bermain imbang tanpa gol dengan Australia dalam laga babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat (Jakpus), Selasa (10/9/2024) malam.

Hasil ini membuat Indonesia kembali mengoleksi satu poin pada Pertandingan Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Hasil ini sekaligus menjadikan Indonesia sementara meraih 2 poin dan berada di peringkat empat Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Di pertandingan sebelumnya, pada Jumat (6/9/2024) dini hari WIB, Ragnar Oratmangoen dkk menahan imbang Arab Saudi 1-1.

Kendati berhasil membawa pulang poin pada pertandingan melawan Australia, skuad Garuda dalam prosesnya diserang terus-menerus oleh pasukan Negeri Kanguru, khususnya di babak kedua.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengakui pertandingan kedua melawan Australia sangat sulit. Diakui juru taktik asal Korea Selatan (Korsel), Australia merupakan tim yang lebih baik, sehingga strategi untuk bermain lebih menunggu adalah pilihan terbaik bagi timnas Indonesia.

"Seperti apa yang disaksikan, ini memang menjadi laga yang sangat sulit bagi Indonesia. Bisa dibilang kami selalu diserang terus," ujar Shin Tae-yong, seperti diberitakan Nusantara TV dalam program NTV Morning, Rabu (11/9/2024).

Dia menilai materi pemain timnas Indonesia yang ada saat ini memang lebih cocok untuk menerapkan skema serangan balik saat berhadapan dengan tim bagus seperti Australia.

"Pasti tim Australia lebih baik dari kami. Mulai dari fisik, sehingga mau tak mau kami harus bertahan dahulu untuk kemudian melakukan serangan balik," sambungnya.

Kendati terus menerus bertahan, Shin Tae-yong menegaskan para pemainnya sudah tampil sangat baik.

"Mental bisa dibilang sama lawan Australia. Pemain bekerja keras. Kami tinggal menatap ke depan. Mau tak mau kami pasti akan berkembang terus," imbuhnya.

Pelatih berusia 53 tahun itu juga mengucapkan terima kasih kepada anak didiknya yang telah berjuang hingga menit akhir pertandingan. "Terima kasih kepada para pemain," tukas Shin Tae-yong.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close