Nova Arianto Kecewa Starting List Pemain Timnas Indonesia U-23 vs UEA Bocor ke Publik

Nusantaratv.com - 09 April 2024

Timnas Indonesia saat berhadapan dengan UEA pada laga uji coba jelang bergulirnya Piala Asia U-23 2024. (dok PSSI)
Timnas Indonesia saat berhadapan dengan UEA pada laga uji coba jelang bergulirnya Piala Asia U-23 2024. (dok PSSI)

Penulis: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com - Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan 1-0 dalam uji coba melawan Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Shabab Al Ahli, Dubai, Senin (8/4/2024) atau Selasa dini hari WIB. Gol semata wayang skuad Garuda Muda dalam duel ini dipersembahkan oleh Witan Sulaeman.

Hasil ini sekaligus menunjukkan peningkatan permainan Timnas Indonesia U-23 jelang Piala Asia U-23 2024 Qatar, 15 April - 3 Mei 2024. Pada kejuaraan ini, Indonesia yang tergabung di Grup A bakal berhadapan dengan tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania. 

Pelatih Shin Tae-yong menyambut baik kemenangan timnya atas UEA meski sektor depan masih jadi perhatian mengingat banyaknya peluang terbuang percuma. STY bisa bernapas lega karena waktu yang tersisa menuju Piala Asia U-23 masih sepekan lagi. 

Di tengah meningkatnya permainan timnas, Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-23, Nova Arianto justru gusar. Dia kecewa karena informasi terkait komposisi pemain yang diturunkan pada laga itu ternyata bocor ke publik. Padahal laga sengaja digelar tertutup untuk menjaga kerahasiaan persiapan masing-masing tim jelang Piala Asia U-23 2024. 

Lewat akun Isntagram-nya, Nova pun menyampaikan keresahannya tersebut. 

"Terkadang belum memahami apa artinya pertandingan tertutup, kami dari coaching staf cukup kecewa dengan ada beberapa media mengeluarkan starting list pemain termasuk tinggi badan pemain," tulis Nova pada unggahan insta-storynya. 

"Ibarat mau perang, tapi kita bocorkan apa kekuatan yang kita miliki. Semoga bisa lebih dimengerti dengan setiap situasi yang ada,"  sambung mantan bek timnas tersebut.

Nova tidak merinci media yang dimaksud. Namun komposisi starting pemain timnas Indonesia U-23 jelang duel melawan UEA memang sempat beredar di media sosial. Padahal pertandingan ini tidak disiarkan secara langsung dan sejumlah situs live score juga hanya menampilkan hasil akhir pertandingan tanpa menunggah komposisi pemain. 

Indonesia sendiri akan melakoni laga perdananya melawan Qatar di laga perdana Piala Asia U-23 pada 15 April 2024. Saat ini, pasukan Shin Tae-yong masih digembleng di Dubai Uni Emirat Arab dan baru bertolak ke Qatar pada 10 April mendatang. Uji coba melawan UEA juga jadi laga pemanasan terakhir yang dijalani Garuda Muda sebelum 'bertempur.' 

Simak jadwal Indonesia pada Piala Asia U-23 2024 di halaman selanjutnya...

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close