Nilai Toleransi dan Kondisi Pemain Bali United Pasca Jalani Latihan di Bulan Ramadhan

Nusantaratv.com - 14 Maret 2024

Skuad Bali United jalani latihan di malam hari saat bulan Ramadhan
Skuad Bali United jalani latihan di malam hari saat bulan Ramadhan

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Bali United sudah kembali menjalani latihan sejak  hari Selasa (12/3) kemarin dengan waktu yang berbeda seperti biasanya.

Sebab umat Muslim seluruh dunia tengah menjalankan waktu berpuasa jelang menyambut hari raya Idul Fitri atau Lebaran di tahun 2024 ini.

Inilah kondisi pemain Bali United pasca menjalani latihan malam hari dimana program latihan di bulan puasa.

Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra menjelaskan soal kondisi anak asuhnya  yang tidak mengalami kendala serius dengan perubahan waktu latihan.

“Sejauh ini kondisi para pemain bagus dan semuanya menjalani latihan dengan baik. Tidak ada kendala serius dari mereka karena menikmati program yang diberikan,” ujar Coach Teco.

Sama seperti musim sebelumnya, pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra mengubah jadwal latihan anak asuhnya menjadi malam hari setelah waktu berbuka puasa.

“Kami di tim mulai latihan malam hari selama bulan puasa ini. Selain membantu teman-teman yang Muslim di dalam tim, bisa juga memberikan mereka kesempatan berbuka dan bisa minum saat menjalani latihan,” ujar Coach Teco.

Seperti yang diketahui, waktu pertandingan selama bulan Ramadan dilaksanakan pada pukul 20.30 WIB atau 21.30 WITA.

Untuk itu, Ricky Fajrin dan kawan-kawan menjalani latihan di Bali pada pukul 20.00 WITA atau pukul 8 malam di Bali United Training Center, Pantai Purnama, Gianyar.

Nilai toleransi pun terlihat dari program latihan yang dijalankan skuad Serdadu Tridatu.

Setelah beberapa momentum sering terjadi dimana persembahyangan ke Pura yang ada di Bali saat memulai awal musim, beberapa momentum selebrasi, hingga memberikan kesempatan rekan dalam tim menjalankan ibadah puasa.

Oleh karena itu, Bali United selalu menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi yang ada di dalam tim.

​​​​

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close