Nilai Event Olahraga Indonesia Sudah Bangkit

Nusantaratv.com - 02 Maret 2022

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menilai olahraga miliki potensi besar.

Sandiaga siap dukung program pemuda dan olahraga yang ada di Kemenpora RI agar bisa dikerjasamakan dengan program strategis.

"Saat ini saya menilai event olahraga di tanah air sudah mulai banyak juga mulai bangkit. Kedepan Kemenparekraf akan mendukung melalui program strategis," kata Menparekraf Sandiaga Uno saat melaunching program Kharisma Event Nusantara (KEN) 2022 di ruang Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kemenparekraf, Selasa (1/3).

Sandiaga menilai event olahraga saat ini sangat banyak dan memiliki potensi besar. Pihaknya akan secara terpisah mendukung program Kemenpora.

"Kami akan mendukung program olahraga bersama Pak Menpora, tidak terkurasi bersama KEN tetapi dapat bekerjasama dengan baik dengan Kemenpora," ujarnya.

Kharisma Event Nusantara merupakan salah satu adaptasi di tengah pandemi terhadap penyelenggaraan acara yang akan dilakukan di tahun 2022 dengan bingkai protokol kesehatan yang ketat dan disiplin.

"Kami akan berusaha terus dan mendukung serta akan memberi semangat kepada event-event unggulan baik itu olahraga pariwisata dan budaya di Indonesia, dengan mengedepankan prokes sebagai tanda kebangkitan kita semua," tambah Sandiaga.

"Saya yakin ini kebangkitan ekonomi kita semoga tahun depan kita akan lebih banyak event-event ekonomi kreatif yang masuk ke dalam KEN dengan prediksi ribuan pelaku parekraf terlibat dan terbuka lapangan kerja seluas-luasnya," tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close