Netizen Kasian Tagar #STYOut Bergema di Media Sosial

Nusantaratv.com - 10 Januari 2023

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Kegagalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 membuat Tagar #STYOut bergema di media sosial.

Pada kejuaraan itu, langkah Timnas Indonesia terhenti di babak semifinal Piala AFF 2022, usai kalah agregat 2-0 melawan Vietnam.

Jelas, kekalahan ini membuat publik pencinta sepak bola Indonesia geram hingga akhirnya viral tagar #STYOut, dimana netizen ingin Shin Tae-yong tidak lagi melatih Timnas Indonesia.

Namun, bukan karena kecewa pada Shin Tae-yong yang gagal membawa skuad Garuda ke partai puncak Piala AFF 2022, melainkan kecewa kepada pemain Timnas yang banyak melakukan kesalahan dan seperti tidak serius bermain sepak bola.

Atas dasar itu muncul rasa kasihan dari para warganet kepada Shin Tae-yong dan agar pelatih asal Korsel itu tidak terbebani melatih pemain Indonesia yang dianggap tidak serius.

"#styout? Serius, STY gak salah, dia disini dengan iklim sepakbola yang buruk, federasi yang bobrok, kompetisi yang bodoh, dan dibekali dengan pemain2 yang egois dan merasa bintang.

Tapi boljug #styout, kasian beliau kalo di sini terus, gak berkembang kariernya," tuls akun Twitter @mrfadillah__

"Menurut admin #styout pantas out, Karena reputasi coach Shin Tae Yong sebagai pelatih grade A akan hancur jika masih berada disini.
Piala Asia serahkan pada duet Indra Sjafri, Fachri Husaini, dan Markus Horison saja." tulis akun @Liga1Match2022.

Sebagai informasi, pada masanya Shin Tae-yong pernah membawa Timnas Korea Selatan berjaya di Piala Dunia 2018.

Kala itu Korea Selatan berada di grup F bersama negara yang memiliki kekuatan sepak bola raksasa.

Meski tidak berhasil membawa Korea Selatan lolos ke babak 16 besar, skuad arahan Shin Tae-yong sukses mengalahkan juara bertahan Piala Dunia 2014, yakni timnas Jerman, dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan timnas Korea Selatan itu dicetak Young-gwon Kim dan Son Heung-min

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])