Napoli Menggila Mampu Kick Balik Monza di Babak Kedua

Nusantaratv.com - 07 April 2024

Laga Monza vs Napoli pada lanjutan Liga Italia 2023/24
Laga Monza vs Napoli pada lanjutan Liga Italia 2023/24

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Napoli membuktikan kelasnya setelah sukses menundukkan Monza dihadapan para pendukungnya dengan skor 4-2 pada laga lanjutan Serie A Italia 2023/24 yang berlangsung di Stadion Brianteo, Minggu (7/4/24).

Empat gol skuad Gli Azzurri di cetak oleh V. Osimhen menit 55, M. Politano 57, P. Zieliński 61 dan G. Raspadori pada menit ke 68. Sedangkan dua gol tim tuan rumah dicetak oleh M. Đurić menit 9 dan A. Colpani menit 62.

Sejatinya, Napoli yang bertindak sebagai tim tamu sempat kecolongan lebih dulu lewat gol cepat yang dicetak M. Đurić pada menit ke 9.

Tertinggal satu gol membuat Napoli semakin gencar melancarkan serangan ke lini pertahanan Monza. Akan tetapi, serangan yang dibangun tim besutan Francesco Calzona harus kandas di tengah jalan. Skor 1-0 untuk keunggulan Monza pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Napoli sedikit merubah strategi dalam menyerang. Alhasil pada menit 55 mereka sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Pecah telor ke gawang Monza ternyata membuat mental para pemain Napoli bangkit. Bahkan, mereka juga teihat tampil lebih ganas pada babak kedua.

Terbukti, hanya berselang dua menit Napoli kembali membobol gawang Monza lewat aksi Politano pada menit ke 57.

Bahkan, skuad Gli Azzurri juga tak butuh waktu lama untuk kembali menambah keunggulan menjadi 3-1 lewat gol yang di cetak oleh P. Zieliński pada menit 61.

Tertinggal dua gol dari Napoli, Monza yang tampil sebagai tuan rumah pun tak tinggal diam. Serangan kejut  yang lancarkan ke gawang tim tamu langsung berbuah manis.

Hanya butuh waktu satu menit bagi Monza untuk memperkecil kedudukan lewat gol yang dicetak oleh A. Colpani pada menit ke  62, sehingga membuat skor berubah menjadi 2-3.

Semangat tim tuan rumah pun bangkit kembali. Mereka juga terus mengancam lini pertahanan Napoli. Namun sayang Monza yang memang fokus menyerang malah kecocokan pada menit ke 68 lewat gol yang di cetak oleh G. Raspadori.

Kembali tertinggal dengan skor 2-4 membuat Monza terus berjuang agar bisa merobek jala gawang Napoli. Akan tetapi hingga peluit panjang berbunyi, skor tetap bertahan untuk keunggulan Gli Azzurri.

Hasil ini juga menjadi awal kebangkitan bagi Napoli yang sebelumnya tampil tanpa meraih kemenangan dalam empat terkahirnya.

Target curi poin dikandang Monza pun akhirnya tercapai dan membuat Napoli naik satu tingkat ke posisi 7 klasemen sementara Liga Italia 2023/24 dengan koleksi 48 poin dari 31 laga yang dijalaninya.

Meraih poin penuh pastinya akan terus menjadi target Napoli disisa laga Liga Italia 2023/24, agar bisa mendarat di posisi 4 klasemen musim ini dan meraih satu tiket ke Liga Champions musim depan.

Napoli saat ini hanya terpaut 2 poin dari Atalanta yang berada diposisi enam dan tertinggal 7 poin dari AS Roma yang menduduki urutan ke lima klasemen sementara Liga Italia 2023/24.

Sementara itu, Monza tetap bertahan di posisi 11 klasemen sementara dengan torehan 42 poin dari 31 laga yang dijalaninya.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close