Muay Thai Siak Raih 14 Medali Di Porprov Riau

Nusantaratv.com - 18 November 2022

Pelatih dan atlet Muay Thai Kabupaten Siak usai bertanding di Porprov X Riau. Kontingen ini berhasil meraih 14 medali dengan dua di antaranya emas. (ANTARA/HO-Muay Thai Siak)
Pelatih dan atlet Muay Thai Kabupaten Siak usai bertanding di Porprov X Riau. Kontingen ini berhasil meraih 14 medali dengan dua di antaranya emas. (ANTARA/HO-Muay Thai Siak)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Atlet cabang olahraga Muay Thai Kabupaten Siak, meraih sejumlah medali di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau di Kabupaten Kuantan Singingi dari 14 nomor yang dipertandingkan.

Ketua Muay Thai Siak, James Aritonang mengatakan kontingennya berhasil meraih 2 emas, 5 perak dan 7 perunggu. Emas pertama disumbangkan Dira Shafira di kelas tarung junior 41-45 Kilogram, sekaligus dia juga meraih medali perak di kelas seni wakru junior.

"Emas kedua diraih Irfan Rasyid yang turun di kelas 75 senior Putra pada partai terakhir di lapangan Limuno," kata James dalam keterangan tertulisnya diterima di Siak, Jumat.

Dia mengatakan pihaknya menurunkan 10 orang atlet, terdiri dari tiga putri dan tujuh putra. Semuanya mengikuti 10 kelas tarung junior senior dan 4 kelas wai kru junior senior.

Pada perhelatan Porprov X Riau di Kuansing ini Muaythai adalah sebagai peserta cabang baru. Dengan prestasi yang diraih tersebut lanjut James Muay Thai Siak bisa pulang dengan kepala tegak.

"Dari 14 nomor pertandingan yang diikuti, semua mendapatkan medali. Ini sebuah anugerah terbaik berkat kerja keras dalam berlatih, jadi kita pulang dengan kepala tegak," ujar James.

Target awal kata James, Muay Thai cuma optimistis bisa berbuat untuk Kabupaten Siak. Namun prestasi dapat diukir dan pihaknya merasa bersyukur.

Pada babak pertandingan awal, semua pada demam panggung. Tapi ketika berlaga, semua atlet Muay Thai Siak yang merupakan asli putra putri anak tempatan ini bisa main lepas menunjukkan kebolehannya.

"Harapan ke depannya adik-adik atlet Muay Thai Siak bisa berlatih lebih giat, untuk bisa berjuang sampai pada tahapan terbaik yaitu Pekan Olahraga Nasional Sumatera Utara Aceh tahun 2024," harapnya.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close