MotoGP RI, Hadi Tjahjanto: Dorna Setuju Karantina Travel

Nusantaratv.com - 21 Januari 2022

Sirkuit Mandalika. (Net)
Sirkuit Mandalika. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Komandan Lapangan Persiapan MotoGP 2022 Hadi Tjahjanto menyebut Dorna Sports menyetujui karantina travel untuk MotoGP Mandalika 2022 yang digelar di Sirkuit Mandalika, 18-20 Maret mendatang.

Kesepakatan dengan Dorna diungkapkan Hadi di akun Instagram pribadinya, Jumat (21/1/2022).

Sebelumnya, CEO Dorna Carmelo Ezpeleta mengaku tak ingin pihaknya dan juga tim peserta melakoni karantina panjang di negara tuan rumah.

"Selama MotoGP 2022, penonton lokal menuju ke Mandalika, mereka telah melewati tiga tahapan filter. Untuk pembalap, kru, dan ofisial wajib melewati tahapan travel bubble," ujar Hadi.

"Dorna telah menyetujui karantina travel bubble tersebut demi keselamatan dan kesehatan kita bersama," imbuh Hadi.

Mantan Panglima TNI itu juga menjelaskan, persiapan menuju MotoGP Mandalika 2022 terus dilakukan. Salah satunya terkait transportasi yang masih dalam koordinasi dengan Kementerian Perhubungan.

"Wisatawan akan masuk ke Mandalika melalui 5 pintu, pelabuhan dan bandara. Pada 15 hari sebelum event, akan dilakukan simulasi Manajemen Rekayasa Lalu Lintas untuk menghindari kemacetan, khususnya di bundaran menuju bandara," tutur Hadi.

Hadi Tjahjanto menyatakan, Sirkuit Mandalika siap menggelar MotoGP Mandalika yang jadi seri kedua dalam MotoGP 2022.

"Infrastruktur di Sirkuit Mandalika seperti race track dan race electronic sudah 100 persen siap," kata Hadi.

"Panitia terus membenahi beberapa infrastruktur lainnya, serta dilakukan pelebaran jalan, perbaikan drainase dan rumah penduduk, serta penghijauan jalur bypass menuju Sirkuit Mandalika," lanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close