Mohamed Salah Benar-benar Jadi Momok untuk MU

Nusantaratv.com - 08 April 2024

Striker Liverpool, Mohamed Salah mencetak gol ke gawang Manchester United pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (7/4/2024).
Striker Liverpool, Mohamed Salah mencetak gol ke gawang Manchester United pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (7/4/2024).

Penulis: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com - Mohamed Salah benar-benar menjadi momok bagi Manchester United. Pemain asal Mesir itu kini tercatat sebagai pemain paling sering menjebol MU di Liga Inggris. 

Terbaru, Salah kembali mencatatkan namanya di papan skor saat Livepool imbang 2-2 melawan Manchester United di Stadion Old Trafford, Minggu (7/4/2024). Salah mencetak gol penyeimbang lewat titik putih penalti pada menit ke-84.

Gol ini sekaligus mencatatkan rekor baru bagi ketajaman Salah di depan MU. Dia kini jadi pemain paling sering membobol Setan Merah sepanjang sejarah Liga Inggris. 

Total, sudah 11 gol Salah bersarang di jala MU di ajang Liga Inggris. Pemain 31 tahun itu menyalip rekor yang sebelumnya dipegang legenda Newcastle, Alan Shearer dengan 10 gol. 

Pencapaian ini bisa dibilang luar biasa, mengingat Salah sempat kesulitan mencetak gol lawan MU saat membela Chelsea dan musim-musim awalnya berseragam Liverpool. Dia baru mengakhiri paceklik gol itu pada Januari 2020 lalu. 

Sejak saat itu, Salah seakan ketagihan menjebol Setan Merah. Salah bahkan berhasil menggetarkan jala MU di Old Trafford dalam empat musim beruntun. Mantan pemain AS Roma ini jadi pemain pertama yang mampu melakukan itu di Liga Inggris.

Salah juga menjadi pemain yang paling banyak menjebol MU di Old Trafford. Sejauh ini, dia sudah menorehkan 6 gol saat tampil di Theater of Dream.

Sementara itu, secara keseluruhan Salah sudah mencatatkan 17 gol di Liga Inggris musim ini. Dia saat ini berada di posisi ketiga daftar top skor sementara. Salah tertinggal dua gol dari Erling Haaland dan 1 gol dari Ollie Watkins. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close