Milwaukee Bucks Atasi Thunder Lewat Dua Kali Over Time

Nusantaratv.com - 10 November 2022

Pebasket Oklahoma City Thunder Shai Gilgeous-Alexander (kanan) mencoba melewati pebasket Milwaukee Bucks, George Hill (kiri) saat kuarter keempat pertandingan NBA kedua tim di Paycom Center, Oklahoma City, Oklahoma, Rabu (9/11/2022) (Getty Images via AFP/IAN MAULE)
Pebasket Oklahoma City Thunder Shai Gilgeous-Alexander (kanan) mencoba melewati pebasket Milwaukee Bucks, George Hill (kiri) saat kuarter keempat pertandingan NBA kedua tim di Paycom Center, Oklahoma City, Oklahoma, Rabu (9/11/2022) (Getty Images via AFP/IAN MAULE)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Jevon Carter mencetak 36 poin saat mengantarkan timnya, Milwaukee Bucks meraih kemenangan atas tuan rumah Oklahoma City Thunder pada laga ketat dengan dua kali over time (OT) di Paycom Center, Rabu waktu setempat (Kamis WIB) dengan skor 136-132.

Bagi Carter, raihan poinnya merupakan yang tertinggi selama ini. Ia belum mencetak lebih dari 21 poin dalam satu pertandingan sejak musim rookie-nya pada 2018-2019. Dikutip dari laman NBA, Carter juga mengemas 12 assist dan menembak 15 dari 27 dari lapangan, termasuk 5 dari 10 dari jarak 3 poin.

Meski bertanding tanpa Giannis Antetokounmpo dan Jrue Holiday yang mengalami cedera, Bucks tetap bermain dengan agresif. Begitu juga dengan tim tuan rumah yang menginginkan kemenangan setelah mengalami empat kekalahan secara beruntun. Saling kejar perolehan poin terus terjadi dan berakhir sama kuat 27-27 di kuarter pertama.

Mengawali babak kedua, Thunder harus kehilangan Darius Bazley yang mengalami cedera. Meski Shai Gilgeous-Alexander mampu tampil gemilang sehingga bisa menutup lubang yang ada. Begitu juga dengan Bucks. Akhirnya kedua tim mengakhiri babak pertama dengan sama kuat 55-55.

Di kuarter tiga tim tuan rumah lebih menekan dan hasilnya memang bisa unggul tipis 87-84, namun pada kuarter empat giliran Bucks yang menekan hingga mampu menyamakan kedudukan menjadi 119-119 sehingga perpanjangan waktu atau OT harus dilakukan.

Pada OT pertama, laga kedua tim terus berlangsung ketat yang dibuktikan dengan raihan sama tujuh poin. Hasil tersebut membuat perpanjangan waktu kedua harus digelar dan Bucks ternyata lebih bisa memaksimalkan peluang sehingga mengakhiri laga dengan 136-132.

Meski kembali menerima kekalahan, Shai Gilgeous-Alexander mampu tampil dominan untuk Thunder dengan raihan 39 poin dari 13 dari 25 tembakan. Tre Mann yang mengawali laga dari bangku cadangan menambahkan 21 poin.

Dari sisi Bucks, selain Jevon Carter mencetak 36 poin juga ada Brook Lopez yang sukses mengemas 24 poin dan 13 rebound.

Kemenangan Milwaukee Bucks di kandang Oklahoma City Thunder adalah kemenangan yang kesepuluh dan baru mengalami kekalahan satu kali dari tuan rumah Atlanta Hawks dengan skor 132-136. Sedangkan bagi Thunder adalah kekalahan yang keempat dari 11 laga yang sudah dijalani musim ini.

Selanjutnya Oklahoma City Thunder akan menghadapi Toronto Raptors di kandang, Jumat (11/11) waktu setempat dan Milwaukee Bucks tandang ke markas San Antonio Spurs, Jumat (11/11) waktu setempat.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])