Milo Pastikan Borneo FC Siap Hadapi PSM Makassar

Nusantaratv.com - 29 Juni 2022

Skuad Borneo FC
Skuad Borneo FC

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Borneo FC Samarinda berhasil menyudahi babak penyisihan Grup B Piala Presiden 2022 dengan predikat juara grup.

Pada laga terakhirnya, skuad Pesut Etam sukses menundukkan Rans Nusantara FC dengan skor 3-0. Gol pembuka di awali dari tendangan bebas cantik dari Matheus Pato, setelah itu diikuti oleh brace dari Stefano Lilipaly.

Pelatih Borneo FC, Milomir Seslija mengatakan, jeda babak pertama menjadi pembeda dan pemain pengganti dibabak kedua mampu mengubah permainan lebih simpel.

"Seperti yang sudah saya katakan di press conference sebelumnya, ini akan menjadi laga yang sangat sangat keras. Di babak pertama kami tak sepenuhnya salah. Tapi setelah jeda, kami mulai bermain sepakbola. Dan para pemain peganti yang bermain di babak kedua mereka mengubah semuanya dan bermain dengan simple," kata pelatih yang akrab disapa Milo.

"Mereka berlari dan melindungi satu sama lain. Inilah sepakbola dan fans menikmatinya. Gol yang agresif dan banyak peluang untuk mencetak gol. Melawan Rans sangat sulit bagi kami dan untungnya mereka tidak mencetak gol.. Tapi, di babak kedua kami bermain lebih baik dan mencetak gol. Salut untuk para pemain, fans, official dan kamu (wartawan)," sambungnya.

Di babak perempat final nanti, Borneo FC akan bertindak sebagai tuan rumah dengan sistem single match. Lawan yang dihadapi adalah PSM Makassar tepatnya di tanggal 3 Juli 2022 mendatang.

Untuk mempersiapkannya, Milo akan memanfaatkan waktu untuk beristirahat karena padatnya jadwal yang sudah dilalui dalam sepekan terakhir.

"Kami mempunyai jadwal yang sangat padat. terlebih kepada grup yang mempuyai 5 tim. Kami mempunyai 4 laga. Di grup yang lain tim lain mempunyai 3 laga. Ini sungguh sebuah tantangan untuk melakukan persiapan. Untuk tim saya kami bermain 3 laga dalam waktu tujuh hari. Dan saat ini waktunya bagi mereka untuk beristirahat," jelasnya.

"Saya pikir seseorang harus memikirkan ini di masa mendatang. Kami tidak bisa melawan 4 tim sedangkan tim lain hanya bermain melawan 3 tim. Saya pikir tantangan kami lebih besar berada di semifinal dibandingan dengan tim lain, dan mereka pantas mendapatkan ini (lolos ke semifinal). Kami secara fisik dalam kondisi yang baik. Kami akan beristirahat terlebih dahulu karena terlalu banyak laga, terlalu banyak tekanan. Kami akan kembali setelah beristirahat dan melakukan persiapan menghadapi PSM," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close