Menpora Usul ke PSSI agar TC Timnas Dilakukan di UPI Bandung

Nusantaratv.com - 30 Mei 2022

Menpora Zainudin Amali
Menpora Zainudin Amali

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberi usul kepada PSSI soal pemusatan latihan (TC) untuk Timnas Indonesia. Lokasi yang diusulkan tersebut yaitu fasilitas Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) di Bandung, Jawa Barat.

“Kami datang ke UPI, sebelumnya kita sudah tinjau di UPI dalam rangka sentra Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Nah setelah itu ada kebutuhan dari PSSI untuk segera mendapatkan training camp persiapan atlet timnas,” kata Menpora Amali di Kampus UPI, Bandung, Senin (30/5).

Menpora Amali menjelaskan alasan pengusulan tersebut. Menurutnya, fasilitas olahraga serta pendukungnya lengkap. Sehingga, Timnas Indonesia bisa memaksimalkan persiapan dalam menyambut kejuaraan yang akan dihadapi.

“Saya mengusulkan ke PSSI dan pelatih Shin Tae-yong ada tempat di UPI. Kemudian kita komunikasi dengan rektor UPI dan beliau bersedia. Sudah ditinjau dan cocok, lingkungan dan fasilitas juga,” ujar Menpora Amali.

Lebih lanjut, Menpora Amali bilang selain lapangan sepak bola, PSSI membutuhkan fasilitas pendukung lainnya seperti penginapan hingga dukungan sport science.

“Fasilitas yang penting adalah lapangan. Kemudian pendukungnya adalah tempat penginapan, sport science, juga ada kolam renang. Disini ada semua dan mendukung. Namun, memang harus ada yang diperbaiki, nanti yang kurang akan ditambah,” sebutnya.

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close