Menpora: Timnas Bakal Lebih Baik di Tangan Shin Tae-yong

Nusantaratv.com - 01 Februari 2022

Selebrasi Timnas Indonesia
Selebrasi Timnas Indonesia

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menilai timnas U-23 asuhan pelatih Korea Selatan Shin Tae-yong memiliki masa depan.

Penilaian Menpora tersebut berdasarkan hasil positif yang diraih Timnas usai menaklukan Tomor Leste 4-1 (leg1), dan 3-0 di leg 2 pada laga persahabatan FIFA Match Day.

"Kita punya harapan terhadap anak-anak kita, walaupun meski masih harus digenjot lagi. Anak-anak yang usianya masih muda ini masih ada peluang untuk diturunkan di 2023 nanti," kata Menpora Amali.

Menpora Amali juga menilai semakin banyak kompetisi dan uji tanding yang dilakoni akan membuat timnas semakin matang dan terasah.

"Semakin banyak pertandingan yang diikuti mereka akan semakin terasah. Latihan sebanyak apapun tanpa kompetisi, tanpa uji tanding tidak akan bisa kita lihat hasilnya," ujarnya.

Pemerintah mendukung PSSI untuk berjalannya kompetisi karena ujungnya  kompetisi adalah menghasilkan timnas, tidak hanya sekedar bergulirnya kompetisi tapi kompetisi harus bertujuan menghasilkan timnas.

"Timnas sudah ke arah yang lebih baik meski belum optimal," jelas Menpora Amali.

Hasil pertandingan persahabatan antara Timnas Indonesia vs Timor Leste di leg kedua berhasil dimenangkan timnas Indonesia 3-0.

Di leg pertama Indonesia telah lebih dlu unggul 4-1 atas Timor Leste. Hasil ini membuat timnas Indonesia berada di peringkat 158 dunia.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])