Menpora: Piala AFF U-19 Baik untuk Timnas Sebelum Piala Dunia

Nusantaratv.com - 04 Juli 2022

Menpora Zainudin Amali
Menpora Zainudin Amali

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menilai Piala AFF U-19 menjadi ajang yang baik untuk Timnas Indonesia. Pasalnya, pengalaman bertanding sangat diperlukan bagi Garuda Muda sebelum tampil di Piala Dunia U-20 2023.

“Anak-anak yang bermain sekarang ini adalah yang dipersiapkan untuk tampil di FIFA World Cup U-20,” kata Menpora Amali.

Menpora Amali berharap, Marselino dan kawan-kawan bisa menampilkan permainan terbaiknya dan menjadi juara. Hasil itu sangat diharap demi menambah kepercayaan diri pemain. 

“Semakin banyak mereka mengikuti kompetisi, maka semakin bagus ya. Pelatih juga bisa melihat perkembangan mereka,” ujar Menpora Amali.

Disamping itu, Menpora Amali kembali menegaskan dukungan pemerintah terhadap perkembangan sepak bola nasional. Begitu juga dengan Timnas Indonesia.

“Pemerintah memberi dukungan penuh, termasuk juga upaya Indonesia yang tengah berjuang untuk menjadi tuan rumah Piala Asia 2023,” jelas Menpora.

Sementara itu, Ketum PSSI Mochamad Iriawan menyatakan Timnas Indonesia sudah sangat siap mengikuti ajang Piala AFF U-19 2022. Segala persiapan termasuk pemusatan latihan sudah dilakukan.

“Mereka dalam keadaan siap bertanding. Kami berharap mendapatkan hasil terbaik, agar mempermudah langkah selanjutnya,” jelas Iriawan.

Seperti diketahui, Indonesia berada di grup A bersama Brunei Darussalam, Myanmar, Thailand, Vietnam, Filipina.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])