Menpora: Indoor Multifunction Stadium Bisa Digunakan untuk Berbagai Kegiatan

Nusantaratv.com - 14 Januari 2023

Indoor Multifunction Stadium
Indoor Multifunction Stadium

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan, Indoor Multifunction Stadium (IMS) di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta bisa digunakan untuk berbagai kegiatan.

Tak hanya gelaran olahraga, arena tersebut juga bisa digunakan untuk pertunjukan seni dan budaya serta konser musik.

“Itu multifungsi. Basket bisa, bulu tangkis bisa, voli bisa, dan cabang olahraga bela diri bisa disitu. Dan tak hanya olahraga, untuk seni budaya dan petunjukan,” kata Menpora Amali.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menegaskan bahwa berkomitmen untuk membangun Jakarta agar setara dengan kota-kota dunia. Salah satunya yakni membangun fasilitas olahraga.

“Kita akan terus membangun Jakarta dan melengkapi agar Jakarta memiliki fasilitas-fasilitas yang setara dengan kota-kota lain yang ada di dunia,” kata Presiden Jokowi.

Infrastruktur olahraga tersebut berkapasitas penonton sebanyak 16.253 orang. Pembangunan arena itu dibangun sejak 2021 dan menelan biaya Rp 639 miliar. Proses fisik pembangunan sudah mencapai 74 persen.

“Dengan mengucap bismillahirahmanirahim, sore hari ini Topping Off Indoor Multifunction Stadium Gelora Bung Karno saya nyatakan telah selesai,” kata Presiden Jokowi. 

Seperti diketahui, IMS dibangun dalam rangka menyambut pelaksanaan FIBA World Cup yang rencananya akan digelar pada Agustus 2023 mendatang. Ditargetkan pembangunan arena ini tuntas seluruhnya pada Juni 2023.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])