Menpora Dampingi Presiden Tinjau Stadion Kanjuruhan

Nusantaratv.com - 05/10/2022 19:38

Menpora Dampingi Presiden Tinjau Stadion Kanjuruhan
Menpora Dampingi Presiden Tinjau Stadion Kanjuruhan

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali tiba di Bandara Abdurahman Saleh, Malang, Jawa Timur, Rabu (5/10).

Kehadiran Menpora Amali untuk mendampingi Presiden Joko Widodo yang datang ke Malang untuk memberikan santunan korban Tragedi Kanjuruhan.

Presiden Joko Widodo bertolak ke Malang untuk memberikan santunan bagi korban tragedi Kanjuruhan. Jokowi take off dari Jakarta pukul 11.10 WIB. Lalu, rombongan presiden sampai di Bandara Abdul Saleh Malang pukul 12.20 WIB.

Saat tiba di Malang, Jokowi mengunjungi RSSA Malang. Ia memberikan santunan kepada ahli waris korban dan menjenguk pasien korban tragedi Kanjuruhan.

Setelah dari RSSA Malang, Jokowi melanjutkan meninjau lokasi stadion Kanjuruhan. Selama di Stadion Kanjuruhan, Jokowi segera meninjau sektor selatan stadion yang menjadi titik lokasi banyak korban meninggal dunia.

Jokowi menyatakan sengaja datang ke Stadion Kanjuruhan, Malang untuk mendapatkan gambaran lapangan tentang peristiwa Sabtu (1/10) malam selepas laga Arema FC vs Persebaya Surabaya. "Kita tahu telah dibentuk tim gabungan independen. Kita harapkan tim ini segera bisa menyelesaikan tugasnya," kata Jokowi.

Tim gabungan ini diharapkan mampu mengungkap penyebab utama dari tragedi Kanjuruhan. "Jadi kita tahu penyebab utama dar tragedi 1 Oktober di Stadion Kanjuruhan," tukasnya

Ikut mendampingi pada kunjungan tersebut yakni, Menko Polhukam Mahfud MD, Menko PMK Muhajir Effendy, Kapolri Jendral Listyo Sigit Purnomo, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Ketum PSSI Mochamad Iriawan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in