Menpora Amali dan Kapolri Tinjau Pelaksanaan Prokes PON XX Papua

Nusantaratv.com - 30 September 2021

Kapolri Jendral Polisi Listiyo bersama Menpora, Zainudin Amali
Kapolri Jendral Polisi Listiyo bersama Menpora, Zainudin Amali

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) bersama Kapolri Jendral Polisi Listiyo Sigit Prabowo meninjau langsung pelaksanaan protokol kesehatan venue PON XX Papua. Menpora Amali ingin memastikan semua pelaksanaan protokol kesehatan PON XX berjalan dengan baik.

Venue pertama yang dilihat Menpora Amali bersama Kapolri yakni Stadion Mandala, Jayapura. Di situ Menpora melihat bagaimana penonton sedang menyaksikan pertandingan cabor sepak bola antara Nusa Tenggara Timur (NTT) lawab Jawa Barat. Di lokasi tribun penonton, Menpora meminta para penonton untuk menjalankan protokol kesehatan dengan baik.

Protap penerapan prokes kesehatan di stadion Mandala pun terlihat berjalan baik. Penonton yang mau masuk stadion harus menggunakan masker dan menjaga jarak. Penonton yang sudah divaksin pun mendapatkan gelang sebagai tanda bisa menyaksikan pertandingan. "Tadi saya melihat langsung dengan Kapolri bagaimana pelaksanaan protokol kesehatan di Stadion Mandala. Dan semuanya berjalan baik," kata Menpora Amali.

Dalam menjalankan protokol kesebatan pada PON XX menurut Menpora memang harus dilakukan dengan kerja keraa. Dan dia menilai dalam pelaksanaan prokes panitia harus sering mengingatkan penonton untik benar-benar menjalankan protokol kesehatan dengan baik.

"Memang dalam menjalankan protokol kesehatan selama PON XX Papua panitia harus bekerja keras untuk selalu mengingatkan para penonton dan masyarakat yang ingin menyaksikan perrandingan dengan ketat. Insyallah selama pelaksanaan termasuk pembukaan nanti prokes berjalan dengan baik dan lancar," kata Menpora Amali.

Sementara Kapolri Jendral Polisi Listiyo Sigit Prabowo menyampaikan sejauh ini pelaksanaan protokol kesehatan untuk PON XX berjalan baik.

"Baru saja kita melaksanakan pengecekan protokol kesehatan cabor sepakbola. Kedatangam kita di sini setidaknya untuk mengetahui secara langsung pelaksanaan prokes di lapangan," kata Kapolri.

"Kita lihat semua berjalan baik, penonton wajib menggunakan gelang sebagaimana menandakan mereka sudah divaksin. Kita sudah ingatkan penggunaan masker dan menjaga jarak. Intinya kita harus saling mengingatkan agar protokol kesehatan berjalan dengan baik," tambah Kapolri.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])