Mengenal lebih dekat Sosok Nathan Tjoe-A-On

Nusantaratv.com - 27 Maret 2024

Pemain naturalisasi Indonesia, Nathan Tjoe-A-On
Pemain naturalisasi Indonesia, Nathan Tjoe-A-On

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Nathan Tjoe-A-On baru-baru ini mencuri perhatian para penggemar sepak bola Indonesia,  salah satu pemain naturalisasi yang menonjol dalam dunia sepak bola.

Nathan Tjoe-A-On adalah seorang pemain sepak bola yang memiliki keturunan Indonesia, dimana Kakek dari Nathan Tjoe-A-On lahir di Semarang.

"Jadi Kakek saya berasal dari Indonesia dari Semarang, dan itulah asal-usul Indonesia saya" ujarnya dikutip Nusantarattv.com, dari akun @goalindonesia, Rabu (27/3/2024).

Nathan Tjoe-A-On adalah seorang pesepakbola profesional yang bermain sebagai bek kiri untuk tim Nasional sepak bola Indonesia, serta untuk klub Eredivisie Heerenveen. Saat ini, ia berstatus pinjaman dari klub EFL Championship Swansea City. 

Nathan menandatangani kontrak tiga tahun dengan Excelsior pada tahun 2019 setelah berkembang melalui sistem pemain muda. Namun, perkembangannya terhambat oleh cedera yang menyebabkannya kehilangan sekitar 14 bulan waktu bermain dan berlatih. Setelah jeda musim dingin 2021-22, ia kembali bermain dan mendapatkan kepercayaan diri dalam kemampuannya.

Setelah promosi dari Eerste Divisie pada akhir musim 2021-22, Nathan Tjoe-A-On menerima perpanjangan kontrak pada Juni 2022, untuk tambahan dua tahun. 

Dia melakukan debut Eredivisie untuk Excelsior pada 12 Agustus 2022 melawan SC Cambuur di Cambuur Stadion, dengan kemenangan 2-0. 

Pada 9 September 2022, ia mencetak gol pertamanya di liga profesional, membantu Excelsior meraih kemenangan 2-1 atas FC Emmen.

Pada 13 Agustus 2023, Nathan Tjoe-A-On menandatangani kontrak dengan klub Championship, Swansea City, dengan biaya yang tidak disebutkan dalam kontrak tiga tahun. 

Pemain keturunan Indonesia Nathan Tjoe-A-On saat pengambilan sumpah jadi WNI.

 

Berikut profil singkat Nathan Tjoe-A-On:

Nama: Nathan Tjoe-A-On
Klub: Heerenveen
Tempat/tanggal lahir: 22 Desember 2001 (umur 22), Rotterdam, Belanda
Nomor punggung: 25

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close