Ipswich Town Menang Dramatis, Klub Elkan Baggott Semakin Dekat Promosi ke Liga Inggris

Nusantaratv.com - 02 April 2024

Instagram @ipswichtown
Instagram @ipswichtown

Penulis: Bagas Adi Pangestu

Nusantaratv.com - Klub Elkan Baggott, Ipswich Town, berpeluang tampil di Liga Inggris Premier League musim depan. Kans naik ke kompetisi kasta tertinggi itu terbuka setelah Ipswich menang dramatis 3-2 atas Southampton di Stadion Portman Road, Selasa (2/4) dini hari WIB.

Kemenangan yang sangat berharga itu berkat andil besar ‘super sub’ mereka Jeremy Sarmiento yang berhasil mencetak kemenangan bagi Ipswich Town di waktu tambahan.

Kemenangan atas Soton menempatkan Ipswich Town untuk sementara di puncak klasemen Championship, atau liga kasta kedua Liga Inggris dengan 87 poin. Unggul satu poin dari Leeds United.

Dengan enam laga tersisa, klub berjuluk The Tractor Boys itu punya peluang bagus promosi ke Premier League musim depan.

Namun posisi Ipswich masih berpeluang digeser Leicester City yang berada di posisi ketiga dengan koleksi 85 poin dan punya satu pertandingan lebih banyak.

Dua tim teratas Championship akan lolos otomatis ke Premier League musim depan. Sementara tim posisi ketiga hingga enam akan menjalani playoff untuk memperebutkan satu tiket promosi.

Ipswich Town sudah tidak pernah bermain di Premier League sejak musim 2001/2002. Musim ini tim asuhan Kieran McKenna itu punya peluang cukup bagus untuk promosi.

Terlebih di enam pertandingan tersisa Ipswich Town, Sam Morsy dan kawan-kawan akan menghadapi lawan yang di atas kertas bisa mereka atasi. Ipswich akan melawan Norwich City, Watford, Middlesbrough, Hull City, Coventry City, dan Huddersfield Town.

Meski punya peluang bagus untuk promosi ke Premier League untuk kali pertama dalam 22 tahun terakhir, pelatih Kieran McKenna enggan membicarakan masalah tersebut.

“Ini tentang hari-hari [pertandingan] seperti ini, di depan stadion yang penuh, melawan tim yang berada di Premier League musim lalu. Momen ini harus benar-benar kami nikmati dan hargai,” ujar McKenna saat ditanya soal peluangnya di Premier League.

Elkan Baggott sendiri merupakan pemain jebolan tim akademi Ipswich Town. Ia dipercaya memperkuat tim senior sejak 2020. Namun untuk mengasah kemampuannya dan mendapatkan menit bermain lebih banyak, Baggott lebih banyak dipinjamkan ke klub lain. 

Beberapa klub yang pernah disinggahi Baggott adalah King’s Lynn Town (2021), Gillingham (2022), dan Cheltenham Town (2023). Di musim ini ketika klubnya Ipswich Town hendak menapak ke Liga Inggris, Premier League, dirinya masih dipinjamkan ke klub League One, Bristol Rovers.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close