Memori Selebrasi di Ajang Piala Dunia, Skuad Bali United Juga Punya

Nusantaratv.com - 19 November 2022

Selebrasi skuad Bali United
Selebrasi skuad Bali United

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Ajang empat tahunan kompetisi Piala Dunia selalu menjadi ajang yang menarik atensi bagi seluruh pecinta sepak bola.

Selebrasi ciamik yang mampu dikenang sepanjang masa menjadi catatan pagelaran indah dari pemain timnas berbagai negara. 

Salah satu bentuk selebrasi yang tidak lekang oleh waktu adalah menari.

Bali United pun juga memiliki selebrasi khas menari seperti yang dilakukan para bintang lapangan hijau dunia ini. 

Karena dilakukan di ajang Piala Dunia, selebrasi berdansa para pemain tersebut pun menjadi ikonik.

Berikut ini adalah beberapa selebrasi berdansa ikonik pemain di Piala Dunia:

1. Siphiwe Tshabalala (Afrika Selatan vs Meksiko - Piala Dunia 2010)

Meski telah berlalu 12 tahun silam, tetapi selebrasi Siphiwe Tshabalala tetap tidak lekang oleh waktu. Pemain Timnas Afrika Selatan itu sontak melakukan tarian heboh usai menjebol gawang Meksiko pada Piala Dunia 2010.

Siphiwe Tshabalala yang mencetak gol tepat pada 54 menit ke gawang Óscar Pérez langsung merayakannya dengan sukacita sambil menari bersama rekan-rekannya.

Empat pemain timnas tuan rumah Piala Dunia 2010 itu kompak berbaris dan dengan luwes menggerakan tubuh di pinggir lapangan.

Meskipun pada akhir pertandingan Afrika Selatan harus berpuas berbagi skor 1-1 dengan Meksiko, tetapi selebrasi Siphiwe Tshabalala tersebut tidak lekang oleh waktu.

2. Roger Milla (Kamerun vs Kolombia - Piala Dunia 1990)

Berbicara selebrasi tarian di ajang Piala Dunia, nama Roger Milla tidak boleh dilupakan. Pertandingan Kamerun versus Kolombia pada ajang Piala Dunia 1990 lalu, sang striker berdansa tepat di dekat bendera sepak pojok.

Pemilik nomor punggung 9 Timnas Kamerun itu meluapkan sukacitanya usai mencetak gol ke gawang Kolombia dengan begitu riangnya.

3. James Rodriguez (Kolombia vs Pantai Gading - Piala Dunia 2014)

Perhelatan Piala Dunia 2014 menjadi momen tidak terlupakan bagi seorang James Rodriguez. Pasalnya, ia mampu menampilkan permainan terbaiknya di tanah Brasil.

Salah satu penampilan apiknya adalah kala menghadapi Pantai Gading bersama Kolombia. Pada saat itu, James sukses membuka keunggulan Tricolor –julukan Kolombia– di balik kemenangan 2-1 timnasnya tersebut.

Selepas mencetak gol pembuka Kolombia, pemilik nomor punggung 10 itu langsung merayakannya dengan berdansa bersama rekan-rekan begitu luwesnya.

4. Bebeto (Brasil vs Belanda - Piala Dunia 1994)

Legenda Timnas Brasil, Bebeto memiliki selebrasi khas yakni menimang bayi. Tepat pada ajang Piala Dunia 1994 lalu, pemilik nomor punggung 7 itu melakukannya usai sukses menjebol gawang Belanda.

Bebeto yang sukses mencetak gol usai melewati kawalan bek Belanda langsung merayakannya dengan melakukan selebrasi seperti menggendong bayi.

5. Papa Bouba Diop (Senegal vs Prancis - Piala Dunia 2002)

Pemain Senegal, Papa Bouba Diop juga sempat melakukan tarian unik usai mencetak gol. Pertandingan Piala Dunia 2002 lalu menghadapi Prancis menjadi aksi sang pemain.

Kala itu, Diop yang sukses menjadi pahlawan kemenangan tipis 1-0 Senegal atas Prancis merayakan golnya dengan sukacita.

Pemilik nomor punggung 19 itu langsung berlari ke sudut lapangan dan melepaskan jersey-nya.

Para pemain Senegal pun lantas dengan kompak mengelilingi jersey Diop yang diletakkan di atas lapangan. Mereka pun bergantian maju dan mundur dengan riangnya.

Ternyata, selebrasi sambil menari tersebut juga kerap dilakukan oleh penggawa Bali United.

Beberapa pemain Serdadu Tridatu seperti Willian Pacheco dan Privat Mbarga cukup sering memperlihatkan kebolehannya dalam meliukkan tubuh.

Pada kompetisi BRI Liga 1 2022/2023, Privat Mbarga sempat melakukan selebrasi menari di atas lapangan.

Usai mencetak gol Bali United 1-0 atas Persebaya (2/9), pemain asal Kamerun itu langsung merayakannya dengan melakukan tarian unik.

Sambil tersenyum lebar, pemilik nomor punggung 37 itu menarik dengan mengangkat kakinya secara bergantian.

Jika ditarik mundur lebih jauh, Willian Pacheco juga pernah merayakan momen mencetak gol dengan menari.

Pada lanjutan pertandingan Liga 1 2019 lalu, pemilik nomor punggung 43 itu turut serta berselebrasi merayakan gol Paulo Sergio.

Keduanya pun langsung kompak menari bersama dengan menggerakkan badan ke kiri dan ke kanan.

Menarik dinantikan gaya selebrasi apa lagi yang akan muncul pada Piala Dunia 2022 Qatar.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])